12 December 2018

Himalaya Herbals Lip Balm Review

Apa kamu suka pakai lip balm? Aku sih iya banget. Bahkan bisa dibilang nggak bisa hidup tanpa lip balm haha. Produk ini juga jadi salah satu produk wajib yang harus ada di tasku kapanpun. Beberapa bulan lalu aku beli Lip Balm Himalaya Herbals, nih. Aku beli ini karena modal penasaran aja, jadi memang nggak ada ekspektasi khusus. Ternyata setelah dicoba not bad kok. 

himalaya-herbals-lip-balm-review


Aku pribadi penggemar produk buatan brand asal India ini. Purifying Neem Mask-nya termasuk produk masker yang paling aku sukai. Berhubung aku sering lihat jejeran produknya tiap kali pergi ke supermarket, aku jadi penasaran sama lip balm-nya. 

Lip balm dari Himalaya Herbals ini diklaim dapat melembabkan bibir serta mecegah bibir kering dan pecah-pecah. Terdapat akndungan Carrot Seed Oil, tabir surya alami, Wheatgerm Oil yang menutrisi, melembabkan dan melembutkan bibir.

himalaya-herbals-lip-balm-review

Produknya dikemas dalam kardus dengan mika transparan. Kamu bisa mengeluarkan produknya dengan merobek lapisan belakang kardusnya. Di bagian belakang ini terdapat informasi berupa deskripsi, komposisi, tanggal kadaluwarsa serta info lainnya. Lip balm-nya sendiri dikemas dalam bentuk tube plastik dengan tutup ulir. Bagian body warna putih dengan tutup warna hijau khas Himalaya Herbals. Aplikatornya meruncing sehingga memudahkan konsumen dalam pengaplikasian produk tanpa harus mencolek isinya dengan jari.

himalaya-herbals-lip-balm-review

Produk ini punya masa Period After Opening (PAO) selama 12 bulan. Artinya kamu bisa menggunakan produknya hingga maksimal 12 bulan setelah tutupnya pertama kali dibuka. Contohnya, jika kamu membuka produknya di 1 Januari 2018 maka kamu bisa menggunakan produknya hingga 31 Desember 2018.

himalaya-herbals-lip-balm-review

Apa aja ingredients-nya?

Petrolatum, Mineral Oil, Ceresin, Microcrystalline Wax, Cetyl Palmitate, Isopropyl Myristate, Daucus Carota Sativa Seed Oil, Ricinus Communis Seed Oil, Cocos Nucifera Oil, Triticum Vulgare Germ Oil, Wrightia Tinctoria Leaf Oil, Fragrance, Dimethicone, BHT.

Tekstur dan warnanya hampir sama seperti Vaseline Petroleum Jelly. Wajar sih, melihat komposisi utamanya sama-sama berupa petrolatum. Bedanya, lip balm Himalaya Herbals ini sedikit lebih cair dan punya sedikit aroma wangi karena mengandung fragrance. Aromanya segar tapi nggak menyengat kok. Hanya tercium sekilas aja dan kalo sudah nempel di bibir aromanya bakal hilang. Kamu bisa lihat ingredients score-nya di sini.

Baca juga: Review Lip Cream Lokal: Sulamit

himalaya-herbals-lip-balm-review

Hasilnya bagaimana? Bibir jadi lembab.. haha. setelah aplikasi aku merasa ada oily film di atas permukaan bibirku. Lapisan ini akan stay di permukaan bibir dalam waktu yang cukup lama. Jadi menurutku rasanya berlebihan kalo dipakai sebelum menggunakan lipstik/lip cream/dll. Sebaliknya, bagus dipakai saat malam hari atau kapanpun asal nggak dibarengi aplikasi lip makeup. Rasa lembabnya bisa bertahan lama. Aku tidur selama 8 jam dan paginya masih terasa lembab but less oily.

Jika dibandingkan dengan Laneige Lip Sleeping Mask, tekstur Himalaya Herbals Lip Balm ini jauh lebih ringan. Tapi dibandingkan dengan lip balm biasa (Nivea, misalnya) punya Hilamaya ini lebih berat. Tetap bisa dipakai sebelum lipstik tapi kamu perlu kasih jeda cukup lama karena kalo langsung ditimpa lipstiknya bakal lari kemana-mana.

Baca juga: Emina Lip Color Balm (All New Shade)

Kalo kamu berencana untuk beli lip balm ini pastikan untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. Jika suhu sekitar tempat penyimpanan tinggi atau cenderung panas, komponen lip balm-nya mungkin akan terpisah. Aku pribadi menyimpan produknya di suhu 20◦-23◦C. Aku nggak pernah menyimpan lip balm dalam lemari es jadi jangan tanya apa efek/pengaruhnya akan sama jika disimpan di sana haha. 



 melembabkan bibir
 kelembaban bertahan lama
 cocok untuk dipakai malam hari
 isinya banyak (10 gram)

 terlalu thick untuk dipakai 
sebelum lipstik atau lip makeup lain.

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Supermarket / Drugstore
Price? Rp. 18.000 (10 g)

22 comments:

  1. Pengen coba lip balm yg bisa cerahin warna bibir kalau dipakai rutin, kalau untuk bibir kering alhamdulillah enggak sih soalnya aku bibirnya selalu lembab. Next kayanya mau cobaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat mencerahkan lebih ampuh pakai scrub dibanding lip balm hehe

      Delete
  2. Harganya terjangkau ya. Jadi pengen cobain juga. Aku pernah pakai punya eos dan berasa lilin banget. Kalo ini sama juga ga ya

    ReplyDelete
  3. ku jarang pake lipbalm, bisa ngilangin item item di bibir ga sih? pengen nyobaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba rutin pakai lip scrub deh. Sama pakai lip balm yang ada SPFnya buat pagi-sore.

      Delete
  4. Di aku gak cocok banget, bukannya tampak sehat malah kayak makan gorengan sekantong 😩

    ReplyDelete
  5. bibirku sendiri ngga kering sih tapi kadang butuh lip balm kalo di ac an, thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga bagus buat dipakai di ruang ber-ac, lembabnya tahan lama~

      Delete
  6. Packagingnya mengingatkanku pada cream blush emina, btw baru tahu kalau Himalaya ini dari India.

    ReplyDelete
  7. baru tau himalayan ada lip balm, selama kni aku cm tau masker nya hrhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Varian produk himalaya yang sudah masuk indonesia banyak. Tapi yang sering kelihatan dan paling dikenal maskernya ya ^^

      Delete
  8. Wah.. Bibir aku juga lagi kering-keringnya nih..

    ReplyDelete
  9. Ternyata produk himalaya cukup komplit yaah, dan affordable

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen coba, biasanya aku pakai buat menghapus lipstik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat hapus lip makeup aku pakai petroleum biasa sih. Sayang kalo pakai ini haha.

      Delete
  11. Aku biasanya pake lipbalmnya Nivea sih. Ntar pen coba yg Himalaya ini ah ~♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho samaan nih. Selain himalaya ini aku juga pakai lip balm nivea~

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES