27 December 2018

CALABS Asta Ros Ampoule: First Impression

calabs-asta-ros-ampoule-review

Selama ini aku masih maju mundur untuk beli produk di luar basic skincare dan exfo toner. Palingan hanya beli tambahan seperti essence atau sleeping mask aja. Tapi begitu aku baca ada ampoule yang bisa kasih manfaat berupa antioksidan, aku langsung tertarik! Penasaran gimana performanya?


calabs-asta-ros-ampoule-review

CALABS Asta Ros Ampoule diklaim dapat menetraklan radikal bebas sehingga dapat memperbaiki kekenyalan kulit, hidrasi dan garis halus. Di dalam produk ini terdapat astaxanthin yang mengandung Asta Ros Complex (1000 ppm). 

calabs-asta-ros-ampoule-review

Ampoule ini dijual dalam bentuk set yang satu kotaknya berisi 3 botol. Tapi yang aku punya ini adalah versi satuannya atau pecahan dari set itu. Ampoule-nya dikemas dalam kotak berwarna oranye yang di setiap sisi tutupnya ada lapisan segel tambahan. Kamu perlu merobek segel ini sebelum mengeluarkan produknya.

calabs-asta-ros-ampoule-review

Produknya sendiri berupa botol kaca dengan warna senada. Tutupnya berupa pipet yang dapat dibuka dengan cara diputar. Uniknya bentuk kepala pipetnya bukan runcing seperti pipet pada umumnya, melainkan berbentuk pipih. Cara kerjanya tetap sama kok. Kamu hanya perlu menekan kepala pipet yang berwarna hitam ini untuk mengambil isinya.

calabs-asta-ros-ampoule-review

INGREDIENTS: (source)
Rhizophora Mangle Callus Culture Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Diethoxyethyl Succinate, Arbutin, Betaine, Astaxanthin, Ubiquinone, Ferulic Acid, Caffeic Acid, Thioctic Acid, Glutathione, Xanthophylls, Hydroxycinnamic Acid, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Galloyl Pentapeptide-33, sh-Oligopeptide-1, sh-Oligopeptide-2, sh-Polypeptide-10, sh-Polypeptide-1, Superoxide Dismutase, Portulaca Oleracea Extract, Viscum Album (Mistletoe) Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Haematococcus Pluvialis Extract, Phellinus Linteus Extract, Ganoderma Lucidum (Mushroom) Extract, Sparassis Crispa Extract, Hericium Erinaceum (Mushroom) Extract, Cudrania Tricuspidata Fruit Extract, Polygonum Cuspidatum Extract, Caffeine, Allantoin, Adenosine, Macademia Ternifolia Seed Oil, Glycosyl Trehalose, Lactic Acid, Panthenol, Propylene Carbonate, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, PEG-240/HDI Copolymer Bis-Decyltetradeceth-20 Ether, 1,2 Hexanediol, Ethyl Hexanediol, Hydrogenated Starch, Hydrolysate, Polysorbate 60, Decyltetradeceth-25, Octyldodeceth-16, Caprylyl Glycol, Chlorphenesin, Ethylhexyl Methoxycrylene, Polyacrylate Crosspolyemer-6, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Hydrogenated Lecithin, Potassium Cetyl Phosphate, Cholesterol, Ceteth-3, Ceteth-5, PEG-5 Rapeseed Sterol, Brassica Campestris (Rapessed) Sterols, Hydroxyethylcellulose, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydoxypropyl Guar, Biosaccharide Gum-1, Polyglyceryl-10, Oleate, Polyglyceryl-10 Stearate, Lysolecithin, Water, Pentylene Glycol, Lecithin, Sodium Phosphate, Fragrance (ingredientsscore).


calabs-asta-ros-ampoule-review

Astaxanthin yang merupakan bahan unggulan di produk ini ada di posisi ke tujuh. Astaxanthin sendiri merupakan pigmen berwarna oranye kemerahan ayng dikenal sebagai potent antioxidant. Kebanyakan berasal dari mikroalga, seperti Haematococcus pluvialis. Fungsi utamanya adalah sebagai antioksidan yang dapat dipakai dengan cara dikonsumsi sebagai suplemen atau diaplikasikan langsung secara topikal. 

Selain astaxanthin di dalamnya juga ada bahan antioksidan lain seperti ubiquinone, ferulic acid dan 3-O-ethyl ascorbic acid. Di posisi ke delapan terdapat ubiquinone atau yang juga disebut Coenzyme Q10 ini berbentuk bubuk berwarna kuning yang larut dalam minyak. Selanjutnya di posisi ke sembilan, ada ferulic acid yang secara alami dapat ditemukan di dinding sel tanaman seperti beras, gandum dan oats. Jauh di belakangnya pada posisi ke-17 terdapat 3-O-ethyl ascorbic acid (EAC) yang merupakan derivat dari Vitamin C. Sifatnya stabil dan dapat larut di air maupun minyak. PSelain sebagai sebagai antioksidan juga berfungsi sebagai skin brightening agents.


Sebenarnya ada banyak banget bahan yang mendukung fungsi antioksidan untuk kulit. Nggak hanya bahan yang sudah aku deskripsikan di atas aja, masih ada lebih banyak lagi. Ada apa aja?

Antioxidant:


Rhizophora Mangle Callus Culture Extract, Arbutin, Astaxanthin, Ubiquinone, Ferulic Acid, Caffeic Acid, Thioctic Acid, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Superoxide Dismutase, Portulaca Oleracea Extract, Haematococcus Pluvialis Extract, Caffeine.


calabs-asta-ros-ampoule-review

Walaupun astaxanthin nggak termasuk dalam lima besar komposisinya tapi ada bahan lain yang juga nggak kalah bagus manfaatnya lho. Pada posisi teratas ada Rhizophora Mangle Callus Culture Extract dengan fungsi utama sebagai antioksidan. Aku belum banyak baca tentang dia jadi nanti akan aku update lagi infonya hehe. Selain itu di posisi ke lima ada the mighty arbutin! Seperti yang kamu tau, arbutin ini sangat terkenal dengan fungsinya yang dapat memudarkan noda hitam. Secara alami dapat ditemukan pada daun pohon pear, gandum dan bearberry.

Untuk menjaga bahan-bahan dalam komposisinya tetap baik dalam jangka waktu yang lebih lama, produk ini juga menambahkan pengawet. Apa aja? Ada chlorphenesin dan ethylhexylglyceryn. Keduanya berguna untuk mengawetkan produk dengan cara mencegah pertumbuhan mikroorganisme sehingga tidak terjadi perubahan warna, perubahan aroma dan perubahan kualitas lainnya.

Anyway, aku hanya menggunakan ampoule CALABS ini di malam hari. Cara pakainya dengan mengambil dua tetes ampoule lalu usapkan ke kulit. Urutan penggunaannya bisa berbeda-beda tergantung konsistensi produk yang kamu miliki. Intinya sih, urutkan berdasarkan yang paling cair ke yang paling kental. Aku pribadi menggunakan ampoule ini setelah aplikasi essence lalu dilanjut dengan moisturizer.

First of all, aku kurang suka sama pipetnya. Modelnya sih kelihatan modern in someway tapi susah dipakainya. Pipet model pipih begini bikin aku kesusahan untuk mengambil produknya. Susah mencetnya haha. Jadi bagian yang berwarna hitam ini nggak bouncy gitu, cenderung agak keras. Aku lebih suka model pipet konvensional yang meruncing bagian atasnya. Well tapi dia masih bisa berfungsi dengan baik dan masih bisa dikendalikan jadi produk yang keluar nggak terlalu banyak.

Produknya sendiri berupa cairan berwarna oranye. Teksturnya agak kental jika dibandingkan dengan air tapi tetap runny. Ampoule ini masih mengandung fragrance pada urutan paling akhir di komposisinya. Aromanya jujur aja kurang enak, nggak segar tapi juga nggak manis. Kalo aku bilang sih aromanya aneh dan agak bikin eneg. Aroma ini mengingatkan aku ke aroma parfume cowok yang menyengat dan strong sekali. Masalah aroma ini personal sih ya, balik lagi ke selera hidung masing-masing.

calabs-asta-ros-ampoule-review

Saat dioleskan terasa sedikit lengket dan licin di saat yang sama. Tenang, rasa lengket ini akan hilang dalam beberapa saat. Ampoule ini butuh waktu agak lama untuk meresap. Setelah menepuk-nepuk pelan biasanya akan aku tunggu selama sekitar lima menit sebelum lanjut ke step skincare berikutnya.

Efek yang terlihat setelah aplikasi adalah kulitku lebih glowing dan terasa lebih kenyal. Aku suka efek glowing-nya walaupun cuma sementara haha. Saat bangun pagi setelah malamnya pakai ampoule ini aku nggak melihat ada minyak berlebih di kulitku. Though rasa lembabnya biasa aja. Sedangkan untuk efeknya pada garis halus di wajahku belum kelihatan. Untuk efek jangka panjangnya aku belum bisa cerita banyak karena aku pribadi baru menggunakan CALABS ampoule ini selama 7 hari. 

Soon kalo aku sudah pakai produk ini lebih lama (atau sampai habis) aku akan update blogpost ini lagi dengan penjelasan yang lebih rinci. Kalo kamu tertarik untuk coba kamu bisa beli produknya di Charis. 



Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Charis
Price? Rp. 272.000 (ampoule + cream)

21 comments:

  1. waahh.. aku penasaran nih. Ditunggu updatenya. Jangan lupa foto before afternya ya ^ ^

    salam kenal,
    www.nonahitampahit.co

    ReplyDelete
  2. Nunggu hasilnya ya mbak. Btw itu beli online atau offline?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma bisa dibeli online aja nih mbak. Bisa klik link "Charis" di atas itu kalo mau beli :D

      Delete
  3. kalau biasa pakai essence dan serum dimalam hari, ampole dipakai di step keberapa yaa kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terantung teksturnya. Aku selalu mulai dengan produk yang teksturnya paling cair ke yang paling kental. Jadi nggak peduli nama produknya apa (toner/essnce/etc) kalo lebih cair ya dipakai duluan :D

      Delete
  4. Wah di tunggu ya ka review lengkap nya , selalu detail sukaa 😍 #bsi sukses ya ka

    ReplyDelete
  5. Pekejing nyaa donk cute banget deh yaa #BSI

    ReplyDelete
  6. Selama ini ku gamau pindah sama ampoul yang aku pake, krn udh secinta itu. Tp pas liat ini krn packaging nya unyu, jd pengen coba jg hehe ditunggu review lengkapnya sissy;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sudah cocok emang susah pindah ke lain hati yaa XD

      Delete
  7. Lucu bgt packagingnya, ditunggu review lengkapnyaa #BSID

    ReplyDelete
  8. Packagingnya lucu banget , tapi harganya berapa ya ? #bsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya 272 ribu, satu paket dengan krimnya :)

      Delete
  9. Komposisinya panjang juga ya. Penasaran sama hasilnya di mukamu 😀 #bsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panjang banget. Saking panjangnya sampai pusing ngetiknya lol 😂

      Delete
  10. Wah packignnya lucu aku belum coba yg ini semoga dapat kesempatan buat cobain 😍

    ReplyDelete
  11. Packagingnya lucu bgt, pengen cobain deh 😍😍😍 #bsi

    ReplyDelete
  12. agak bingung sama ampoule itu deh. apakah dia ini mirip serum? atau lebih baik dari serum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fungsinya hampir mirip sih, Del. Soalnya biasanya serum/ampoule gini bahan aktifnya lebih banyak. Tapi kalo ditanya apakah lebih baik dari serum, jawabanku: tergantung.
      Tergantung kulit penggunanya.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi dan akun unknown akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2017-2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES