18 December 2018

Blithe Blue Zone Marine Intensive Mask Abalone Review

review-blithe-blue-zone-marine-intensive-mask-abalone

Akhir-akhir ini lagi rajin pakai sheet mask karena kebetulan punya stok banyak hasil belanja di Jolse dua bulan lalu. Seingatku minggu lalu aku pernah sharing tentang masker It’s Skin, ya? Sekarang aku share tentang masker lainnya, nih. Produk dari Blithe, Blue Zone Marine Intensive Mask varian Abalone.


Aku sering lihat masker Blithe seliweran di feed instagram. Kayaknya banyak yang suka, ya? Makanya pas tau Jolse juga jual masker ini dalam bentuk paket (set isi 3) aku langsung beli sekalian. Harganya jadi lebih murah dibanding beli satuan.


Blithe punya dua varian sheet mask dari seri ini dan aku pilih yang varian Abalone yang punya fungsi utama sebagai ultra hydrating. Cocok sama kebutuhan kulitku yang kering. Bahan unggulan utama selain abalone extract adalah Biosaccharide Gum-1.

review-blithe-blue-zone-marine-intensive-mask-abalone

Produknya dikemas dengan berat bersih 25 gram (0.88oz) dalam packaging plastik berwarna biru. Bagian belakangnya penuh dengan tulisan yang kebanyakan ditulis dalam Bahasa Korea. Hanya informasi mengenai instruksi penggunaan dan komposisi aja yang tertulis dalam Bahasa Inggris. Pada bagian bawah tertera bahwa produk ini nggak diuji cobakan pada hewan.

Apa ingredients-nya?

Water, Butylene Glycol, Glycereth-26, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Abalone Extract, Fructan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Biosaccharide Gum-1, Copper Tripeptide-1,Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Glycerin, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Juniperus Mexicana Oil, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Betaine, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Allantoin, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Polysorbate 20, Glyceryl Caprylate, Sodium Anisate, Sodium Levulinate.

review-blithe-blue-zone-marine-intensive-mask-abalone

Di dalamnya mengandung beberapa jenis essential oil yang mungkin kurang cocok untuk kulit sensitif (lavender oil, rosemary oil). Menurut skincarisma juga ada bahan yang kurang safe untuk Fungal Acne yaitu PEG-40 hydrogenated castor oil dan polysorbate 20. Kamu bisa lihat ingredients score dari produk ini di sini. Dibandingkan dengan komposisi yang tertulis di skincarisma ini ternyata ada perubahan pada bahan yang digunakan dalam maskernya. Sebelumnya tertulis produk ini menggunakan glycerin dan niacinamide tapi kedua bahan itu sudah nggak tercantum lagi di ingredients masker yang sekarang (yang ada dalam review ini).

► Hydrolyzed Collagen
Fungsinya sebagai pelembab dan humectant yang membantu kulit dalam menahan air. Biasanya bersumber dari ikan maupun tulang hewani lainnya.

► Biosaccharide Gum-1
Jenis gula yang terbentuk dari sorbitol melalui fermentasi bakteri. Bahan ini multifungsi sebagai soothing, moisturizing serta anti-aging agents.

► Copper Tripeptide-1

Disebut juga dengan nama lain GHK-Cu, yaitu kompleks copper-peptide yang ditemukan secara alami dalam cairan tubuh seperti plasma, air liur dan urin. Manfaatnya adalah membantu penyembuhan luka, anti-inflammatory serta antioksidan. Selain itu juga disebut dapat membantu memperbaiki elastisitas kulit dan mengurangi garis halus dan kerutan.

Lembaran maskernya mudah dikeluarkan, mudah dibuka (saat terlipat) dan nggak terasa slippery. Sheet-nya tebal dan agak kaku. Jika dibandingkan dengan semua sheet mask yang pernah aku review di blog ini, sheet dari Blithe inilah yang paling kaku. Kelebihannya dia nggak gampang sobek. Kekurangannya, susah ditarik/nggak stretchy; in case ukurannya kekecilan untuk wajahmu. Walaupun agak kaku tapi (untungnya) ukurannya pas banget dengan ukuran wajahku. Mulai bagian dahi, mata, hidung, mulut hingga bagian pipi terluar semuanya bisa tertutupi. Aku pernah bilang kalo masker Celebon punya sheet yang ukurannya pas, tapi yang ini jauh lebih bagus lagi. Jadi dari segi ukuran dan kenyaman saat penggunaan aku suka banget.


review-blithe-blue-zone-marine-intensive-mask-abalone

Maskernya menempel dengan baik dan nggak lari kemana-mana. Aku bisa pakai maskernya sambil duduk nonton drama :-p Produk ini fragrance-free tapi saat awal ditempelkan ke wajah aku mencium sedikit aroma. Menurutku aromanya cenderung seperti herbal gitu, bukan aroma manis atau segar. Nggak ganggu sih, sesaat kemudian akan hilang sendiri. Kalo dilihat dari komposisinya, mungkin aroma ini muncul dari campuran beberapa oil. Berdasarkan cosdna ada oil mempunyai fungsi sebagai fragrance yaitu Lavandula angustifolia (lavender) oil, Citrus aurantifolia (lime) oil, Eucalyptus globulus leaf oil.

Masker ini punya berat bersih yang termasuk besar untuk ukuran sheet mask satuan, jadi essence yang tersisa juga banyak. Meskipun nggak sebanyak essencenya It’s Skin Hyaluronic Acid Sheet Mask, sisanya masih cukup buat oles-oles di wajah, leher dan tangan hehe. Mungkin produk ini lebih berat karena bahan sheet-nya yang lebih tebal kali, ya? Essence-nya sendiri bening dan agak kental. Mirip tekstur Giibon Skin Essence. Rasanya nggak lengket dan mudah meyerap.

review-blithe-blue-zone-marine-intensive-mask-abalone
review-blithe-blue-zone-marine-intensive-mask-abalone

Aku pakai maskernya tepat sebelum aplikasi moisturizer dan dibiarkan selama 30 menit. Memang sengaja pakai lebih lama 10 menit daripada instruksinya. Nggak harus mengikuti caraku. Kamu bisa pakai maskernya sesuai saran Blithe atau dengan caramu sendiri. Efek yang langsung kelihatan setelah melepas maskernya, kulitku jadi lebih plump, lebih lembab dan terasa fresh. Sesuai dengan klaim produknya. Aku juga melihat ada efek “glowing”-nya walau hanya sementara. Overall aku suka maskernya.

Klaim utamanya memang untuk menghidrasi dan melembabkan tapi bukan berarti hanya bisa digunakan pemilik kulit kering aja. Dasarnya semua kulit butuh hidrasi jadi semua jenis kulit bisa pakai masker ini. Kalo kamu penasaran sama produk Blithe tapi belum mampu beli Vital Treatment  Essence atau Splash Mask-nya, mungkin kamu bisa coba sheet mask-nya dulu. Akupun sama, produk Blithe lainnya masih di luar jangkauan dompetku hahaha.

Apa kamu pernah coba produk Blithe juga? Apa produk favoritmu?



 ukuran pas banget!
 bahan sheet-nya tebal dan 
menempel dengan baik
 essence nggak lengket
 melembabkan kulit
 membuat pori-pori 
terlihat lebih samar

  nggak ada~

Rating: ★★★

Where to buy? Jolse Website
Price? Rp. 69.000/pc (Indonesia) ; $9.41 (3 pcs at Jolse)


22 comments:

  1. waktu itu tau produk blithe yang botol warna orange (lupa namanya kalau ga salah vital treatment essence) terus share -share an gitu bagus banget , jadi pengen caritau blithe ada produk apa lagi untungnya kamu nulis reviewnya beb. keliatan banget moisturizing si mask blithe ini, jadi pengen coba.

    diana anna beautygoers

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah essencenya blithe itu masih jadi wishlist-ku. Harganya mehong banget jadi aku masih ngumpulin pundi-pundi 😂

      Delete
  2. Belum pernah coba produk ini tapi tertarik karena sheet masker biasanya gak pernah pas di aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyari ukuran sheet mask yang bener-bener pas emang susah sih :')

      Delete
  3. Klo sheet mask aku pakainya malah berjam2 beb hehe... karna kulitnya kan masih bisa bernapas dan produknya dibiarin nyerep ke kulit sampai habis, ya tau kan klo sheet mask itu becek hehe tp tidurnya hrs cantik sih klo tdr monyet ya meleber sana sini dan hempas entah kemana,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku pernah plaing lama satu jam. Cuma kan nggak semua sheet mask bisa ditinggal selama itu. JAdi balik lagi ke produknya juga hehe. Btw tidur monyet itu yang gimana deh? Nggak bisa ngebayangin 😂

      Delete
  4. Mahal juga harganya, tapi kualitasnya bagus banget untuk kulit wajah kering

    ReplyDelete
  5. Packingnya kok lucu banget sih pengen coba deh harganya lumayan sih tapi untuk masker ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo belinya satuan jatuhnya lebih mahal sih. Mending beli satu box sekalian hehe.

      Delete
  6. Baru denger produk ini mba, Dan aku Suka td liat packaging nya. Kirain td bukan masker. Eh aku jrg nemuin sheet mask yg bisa pas di wajah. Kebanyakan slalu gede banget di mukaku. Yg ini berarti lbh cocok utk UKuran wajah mungil yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajahku nggak mungil sih malah melebar bawahnya dan cenderung lonjong. Nevertheless yang ini recommended buat dicoba!

      Delete
  7. Belum pernah coba produk ini. Malah baru dengar juga hehe.. sepertinya cocok buatku ini maskernya. Aku suka masker tissue yg gak gantung di hidung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya yang ini ukuran hidungnya pas banget. Nggak perlu dilipat lagi :^D

      Delete
  8. stau aku jg abalone emg bgs bgt utk kulit

    ReplyDelete
  9. Baru tau brand ini nih wkwk btw sheetmasknya agak kaku ya hmm aku lbh demen sheet mask yg lentur gitu sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih kaku dibanding sheet mask lain yang pernah aku coba tapi tetep bisa ngikutin bentuk muka kok.

      Delete
  10. gemes banget sama packagingnya kayak buku. Racun baru nih pengen cobaa

    ReplyDelete
  11. Makin kesini makin banyak brand Korea yg baru pertama aku dengar. Aku masih taunya yg mainstream aja nih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES