14 November 2018

Noera Slimming Tea Review

Nggak kerasa ya, tahun 2018 sudah mau berakhir. Apa kamu punya resolusi untuk tahun 2019 nanti? Kalo aku punya dong, rencananya pengen ngurangin berat badan dan jadi lebih sehat. Selain dengan olahraga dan jaga pola makan, aku juga minum teh dari Noera Slimming Tea. Nah, post kali ini akan berisi review sekaligus sharing makanan apa yang aku makan selama mengonsumsi teh ini.

Kira-kira beneran berhasil nggak, ya?

review-noera-slimming-tea

Kalo kamu ingat, awal tahun ini aku juga pernah sharing review tentang slimming tea. Memang berhasil tapi beberapa bulan setelahnya aku nggak jaga berat badanku makanya BB yang dulu kembali lagi haha. Apalagi belakangan ini aku sering jajan sembarangan. Makanya aku nyobain teh dari Noera. Slimming tea lokal yang satu ini halal, 100% herbal dan sudah teruji oleh dinas kesehatan (Din-Kes PIRT 2093302011730 19). Produknya dikemas dalam wadah plastik yang dilengkapi sealer.


-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Noera untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

review-noera-slimming-tea

Noera Slimming Tea boleh dikonsumsi oleh anak yang berusia minimal 12 tahun, penderita maag dan ibu menuyusui yang sudah MPASI tapi dilarang untuk ibu hamil. Pada deskripsinya tertulis bahwa teh ini terbuat dari bahan herbal alami berkualitas tinggi. 

Bahannya terbuat dari Green Tea, Senna Leaf, Honey. Manfaatnya adalah untuk membantu menurunkan berat badan, mengurangi kolesterol, membuang racun dalam tubuh, melunturkan lemak, membantu proses pembuangan kotoran dalam tubuh dan menyegarkan badan.

review-noera-slimming-tea

Manfaat yang disebutkan cocok dengan tujuan utamaku mengonsumsi teh ini yaitu untuk membantu menurunkan berat badan sekaligus untuk menjaga berat badan. 


Gimana sih cara buatnya? 
Caranya gampang banget. Sama aja seperti membuat teh celup pada umumnya. Kamu perlu menyeduh 1 sachet Noera Slimming Tea dalam 150 ml air panas. 

Dianjurkan untuk minum tehnya 2 kali sehari setiap 30 menit sebelum makan. Khusus untuk kamu yang punya maag, minum tehnya setelah makan, ya. 

Aku pribadi minum tehnya sebelum makan siang dan sebelum makan malam. Kalo di hari itu aku puasa, minumnya hanya 1 kali sebelum makan saat berbuka. Anyway isinya 1 bag banyak banget, ada 60 sachet. Kalo kamu minum rutin 2 kali sehari 1 bag bisa untuk 30 hari.

Berbeda dari program dietku tahun lalu yang fokus ke perhitungan kalori, kali ini aku lebih fokus ke jenis makanannya. Dulu aku membatasi porsi kaloriku sebanyak 1000 kalori tapi sekarang sekali makan aku bisa habis 400 kalori dengan frekuensi makan sampai 4 kali sehari. 

Apa yang aku makan? Karbo dan protein. Aku bisa makan nasi, roti tawar, tahu dan telur sebanyak yang aku mau tapi menghindari olahan minyak dan santan. Aku juga mengurangi konsumsi gula dari minuman bersoda, cokelat dan cake walaupun aku masih minum kopi manis. Kalo lagi ngejar deadline rasanya susah lepas dari kopi, sis. Selain makanan, aku juga minum air putih sesuai anjuran yang ada di kemasannya yaitu minimal 3 liter dalam sehari.

review-noera-slimming-tea

Aroma teh ini hampir nggak tercium. Aman deh dari aroma jamu-jamuan. Rasanya sebenernya tawar tapi kalo dibandingkan dengan teh hijau murni, teh Noera ini sedikit manis. Seperti klaimnya, rasa tehnya nggak pahit samasekali. Manisnya ini mungkin dari kandungan Honey kali, ya? Efek yang langsung terasa perutku jadi lebih kenyang karena sebelum makan perut sudah terisi. 

Selain jaga asupan makanan dan minum air putih yang banyak, aku juga (mencoba) olahraga dengan jogging minimal 2 kali dalam seminggu. Hasil setelah konsumsi selama 1 minggu berat badanku baru turun 1 kg. Ini normal banget karena perjalanan masih jauh. Masih ada lebih dari 40 sachet teh yang harus dihabiskan. Aku akan update post ini setelah aku menghabiskan 1 bag.

UPDATE 16/12/2018
Sejak minggu kedua aku mengurangi konsumsi tehnya dari 2x jadi 1x dan hanya sebelum makan malam aja. Kenapa? Efeknya too much buat aku. Setiap kali setelah minum teh ini aku perutku selalu mulas. Efeknya memang nggak langsung tapi baru akan muncul setelah 8 jam pasca minum teh. Rasa mulasnya bukan kayak diare gitu tapi yang jelas perutku terasa nggak nyaman. 

Efeknya nggak berkepanjangan kok dan nggak mengganggu kegiatanku sehari-hari. Cuma mulas di satu waktu itu aja, selebihnya normal. Plus-nya, BAB jadi lebih lancar dan teratur. Well, reaksi ini belum tentu akan terjadi pada tubuhmu juga karena dasarnya efek konsumsi/pemakaian produk bisa jadi berbeda-beda.

review-noera-slimming-tea

Gimana? Apa kamu tertarik untuk coba juga? Atau sudah punya pengalaman minum Noera Slimming Tea? Sharing di kolom komentar, yuk!

Produk: Noera Slimming Tea
Harga: Rp. 100.000 (30 sachet); Rp. 160.000 (60 sachet)

8 comments:

  1. pernah minum teh diet menarik buat dicoba nih

    ReplyDelete
  2. Lagi nyobain slimming tea nya Noera juga nih aku 😍👌

    ReplyDelete
  3. Aku pernah cobain noera slimming tea juga beb selama sebulan, turunya drastis nih keceee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran? Hmm makin nggak sabar nih pengen cepet-cepet habis huahaha

      Delete
  4. wah aku pengen bgt coba ini apalagi banyak yg ngaruh minum noera slimming tea ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh ada komentar diatas yang bilang kalo hasilnya oke hehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES