13 September 2018

Romand Lip Diver Review

review-romand-lip-diver

Apa produk lip makeup favoritmu? Aku pribadi paling suka dengan lip tint dan liquid lipstick. Kedua produk tersebut punya daya tahan yang cenderung lebih lama dibandingkan tipe lainnya. Kebetulan beberapa waktu lalu aku adopsi produk baru dari Romand. Nama produknya Lip Diver.

Mungkin banyak dari kamu yang masih asing dengan brand ini ya. Memang bukan brand lokal dan belum banyak dijual di Indonesia. Eh tapi jangan salah, ternyata performanya oke lho! So far aku suka banget sama produk ini. Penasaran kenapa aku bisa sesuka itu? Baca terus, ya! ^^

 PRODUCT DESCRIPTION & PACKAGING
Packagingnya berbentuk tube yang terbuat dari plastik tebal. Bagian body-nya agak berat, rasanya kayak pegang botol kaca walaupun ini dari plastik. Keseluruhan warna botolnya senada, yang warnanya juga mewakili shade lipstiknya. 

Permukaan botolnya doff dengan ukiran nama produk yang timbul berwarna putih. Aku suka packagingnya, kelihatan chic dan classy. Memang nggak banyak hiasan disini tapi tetap tercantum info utama produk mulai dari nama brand, nama produk, nama shade dan tanggal kadaluasa di bagian dasar tube.

review-romand-lip-diver

Produknya juga dilengkapi dengan kemasan kardus yang juga punya warna senada dengan campuran warna putih. Jika pada botolnya hanya tercantum info utama, pada kardus tercantum informasi yang sedikit lebih lengkap. Ada info (yang kayaknya) deskripsi produk, informasi website brand. Minusnya, hanya tersedia dalam Bahasa Korea tanpa keterangan Bahasa Inggris.

review-romand-lip-diver

Lip Diver dari Romand ini punya lima koleksi warna yaitu:
#01 SKID MARK (true red)
#02 SPOTLIGHT (orange-red)
#03 FLAT-OUT (deep red)
#04 DON’T STOP (subtle marsala)
#5 OVERREV (pink-beige)
review-romand-lip-diver
Sumber: Charis Shop
Berhubung tube-nya panjang jadi tangkai aplikatornya juga panjang. Walupun begitu tetap terasa nyaman saat digunakan. Bagian dalam mulut botolnya ada semacam penyaring yang bisa mengurangi produknya supaya nggak kebanyakan. Jadi mulut botolnya tetap bersih dari sisa-sisa produk.

review-romand-lip-diver

 REVIEW
Pada deskripsi produknya tertulis kalo shade Don’t Stop ini warnanya adalah subtle-marsala tapi menurutku juga ada sedikit campuran warna cokelatnya. Teksturnya nggak jauh berbeda dari liquid lipstick pada umumnya. 

Konsistensinya nggak terlalu kental dan nggak terlalu cair. Warnanya super pigmented yang bisa keluar dalam sekali oles. 

Walaupun nggak cair banget tapi produknya mudah diratakan. Kamu nggak perlu takut produknya akan menggumpal. Aroma Lip Diver ini cenderung segar tapi ada campuran manisnya sedikit. 

Aromanya nggak terlalu strong dan hanya tercium saat mendekatkan hidung ke produknya aja. Setelah diaplikasikan aromanya nggak tercium lagi.

review-romand-lip-diver

Sama kayak produk liquid lipstick pada umumnya, produk ini juga punya aplikator berbentuk doe-foot. Permukaannya nggak terlalu lebar jadi bisa lebih nyaman untuk digunakan pada area ujung bibir. Banyaknya produk yang terambil juga pas banget. 

Ini karena ada penyaring pada bagian dalam mulut botol jadi satu kali celup bisa untuk seluruh bibir. Nggak kurang atau kebanyakan. Lip Diver ini buildable juga, kamu bisa dapatkan warna yang lebih intens dengan mengaplikasikan ulang. Tapi kalo pengen bikin ombre, kamu cuma butuh sedikit aja.

review-romand-lip-diver

Lipstik ini cuma perlu waktu ±15 detik untuk kering dan nempel ke bibir. Kemudian lipstiknya akan otomatis jadi matte dan transferproof. Romand Lip Diver ini bisa dipakai dengan atau tanpa lip balm. Aku pribadi nggak merasakan ada perbedaan khusus selain pada garis bibir. 

Saat aku coba tanpa menggunakan lip balm akan bikin garis bibirku jadi lebih terlihat dan sebaliknya. Selain itu nggak ada masalah lain, aku merasa produknya sangat nyaman, ringan dan nggak bikin bibirku kering.

Sekarang aku mau bahas daya tahannya. Menurutku Romand Lip Diver ini adalah produk liquid lipstick yang punya daya tahan bagus banget banget banget! Nggak ngerti lagi harus nulis apa untuk mendeskripsikan daya tahan produk ini. 

Berhubung dia transferproof, pastinya nggak akan nempel di sedotan atau gelas ya. Aman dibuat minum dan nggak akan mengubah warnanya. 

Selain itu ternyata produk ini waterproof lho. Saat kena air, dicuci dibawah air mengalir dan digosok dengan jari warnanya tetap bertahan. Saat digosok warnanya akan sedikit smudge di bagian luar (lihat foto dibawah)

Ini bukan masalah soalnya in real life nggak akan digosok-gosok kayak gini, kan? Begitu juga saat dibuat makan makanan berminyak akan ada warna yang menempel pada sendok tapi sedikit sekali. 

Overall warna di bibir masih sama, nggak ada perubahan drastis. Kalo dibuat makan makanan berkuah akan sedikit memudar di bagian dalam. Tapi nggak bikin warnanya kelihatan ‘bolong’ hanya terlihat lebih muda aja.

review-romand-lip-diver

Walaupun super tahan lama bukan berarti lipstik ini susah dibersihkan. Kamu nggak perlu remover khusus kok, cukup pakai lip remover biasa saja. Produknya bisa dihilangkan dengan two-phase makeup remover. Aku disini pakai Sephora Eye Makeup Remover. Kalo nggak punya gimana? Bisa juga pakai cleansing water

review-romand-lip-diver

Kamu juga bisa lihat, lipstiknya akan lebih mudah dibersihkan dengan two-phase makeup remover. Dengan cleansing water aku perlu menggosok berkali-kali dengan tekanan agak keras. Sebaliknya, dengan two-phase makeup remover aku hanya perlu mengusap pelan-pelan. Terserah kamu mau membersihkan pakai produk yang mana :-)

 MY THOUGHTS
It has pretty packaging! Kemasannya simple, nggak banyak hiasan tapi tetap terlihat menarik. Menurutku produk ini cocok untuk dipakai ke acara semacem resepsi atau rapat, tipe acara yang kamu akan sering makan minum ini itu tapi makeup harus tetap cantik. 

Aku merekomendasikan Lip Diver ini. Aku pribadi sering pakai produk ini kalo di hari itu aku perlu banyak ngomong. Semisal, ada presentasi atau diskusi gitu. Supaya warna bibirku nggak pudar, nggak ada gumpalan dan wajah juga tetap kelihatan fresh sepanjang acara. 

review-romand-lip-diver

Kalo kamu butuh lipstik mette yang bisa tahan lama tapi tetap nyaman dipakai seharian, Lip Diver ini bisa jadi pilihanmu. Kamu bisa beli Romand Lip Diver di toko Charis-ku (link-nya ada dibawah). Harga normalnya $11.99 tapi khusus buat kamu harganya cuma $9.99 aja. Kalo dirupiahkan jadinya sekitar 145 ribu. Produknya akan dikirim langsung dari Korea. 

review-romand-lip-diver

Gimana? Tertarik untuk coba juga? ^^


 pigmented
 transferproof, waterproof & tahan lama
 nggak bikin bibir kering walaupun tanpa lip balm
 ringan
 aplikatornya nyaman digunakan

 tanpa lip balm bisa bikin garis bibir kelihatan


Price? Rp. 145.845


36 comments:

  1. Wahhh aku suka banget nih lipstik yg transferproof & longlasting kek gini, cocok buat pesta kan, lipstik tetep ON walapun byk makan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener ^^ Jadi nggak perlu was-was takut lipstiknya hilang pas lagi makan hehe.

      Delete
  2. over rav sama dont stop nya bagus banget ya :) ga sabar nunggu yang aku datang jadinya #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Tipe2 warna yg bakalan jd favorit byk org sih ini ya😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Kesukaanku nih lipsticknya ga bikin bibir kering. Warnanya bagusss #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nggak bikin bibir kering kan jadi lebih nyaman dipakainya :)

      Delete
  5. Mengapa BW kali ini isinya lipen semua ya, kuter ratjun hehehe.

    Favorit deh lipstick yang long lasting kayak gini, ga perlu repot touch up mulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi hemat waktu juga ya mbak soalnya nggak perlu touch up hehe

      Delete
  6. Wihh... aku baru tahu loh lipstick ini, jadi kepo deh hahaha... #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. lucu banget packagingnya, shade nya juga bagus-bagus ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan shadenya bagus semua. Shade merah, orange, pink semua ada ^^

      Delete
  8. Kalo valentino rossi punya makeup line, mungkin bakal kayak gini design packaging nya. Wkakaka unik. Ga melulu unyu2

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa aja mbak :-D Iya ya packagingnya agak beda~

      Delete
  9. Sama aku juga pilih warna don't stop! Baru dateng langsung kucoba hasilnya bagus bangetssss!!! 😍😍😍😍
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh, bener kan, shade ini banyak penggemarnya 😍

      Delete
  10. Finishnya bagus banget ya. Btw, aku salfok sama penamaan shadenya. Menarik.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih namanya nggak umum. Biasanya kan red blabla, pink blabla haha.

      Delete
  11. Warna nya kece banget sihhh bkin look nya natural gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang shade overrev juga cocok buat look natural 😊

      Delete
  12. Suka warna yang tengah.. tapi masih agak pricy buatku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nabung dulu, mumpung harganya lagi diskon hehe

      Delete
  13. Waaah pigmented juga yaa. Warnanya jelas banget dan baguuus!

    ReplyDelete
  14. overrav sama don't stop warna aku banget huhu jadi pengen cobaa

    ReplyDelete
  15. bagus banget lipstick ini, aku pake overrev dan flat out beb <3

    ReplyDelete
  16. Baru tahu ada lip liquid sekece ini, packagingnya sih bikin jatuh cinta banget, pas tahu hasilnya makin penasaran ;')

    ReplyDelete
  17. Warnanya cakep. 15 detik langsung matte. Owww aku penasaran.

    ReplyDelete
  18. Wow looks promising! Suka banget sama packaging-nya, gemes! Agak pricey tapi kalo emang finish-nya bagus, transfer-proof, dan long-lasting kayak gitu pasti worth the money banget. Sukses nih ngeracunnya! Thank you for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Worth it kok. Performanya nggak mengecewakan 👌 Selamat mencoba 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES