17 September 2018

Review Lacoco Watermelon Glow Mask

review-lacoco-watermelon-glow-mask

Masih ingat dengan brand Lacoco yang aku kenalkan minggu lalu? Kalo sebelumnya aku sharing tentang produk hygiene kali ini tentang skincare-nya. Lacoco skincare punya beberapa produk yang fungsinya bervariasi. Mulai dari serum, face mist hingga masker. Nah aku mau bahas tentang maskernya nih. Tapi bukan wash-off mask, melainkan sleeping mask. Sesuai judulnya aku akan bahas tentang Lacoco Watermelon Sleeping Mask. Baca terus, ya! ^^


 PRODUCT DESCRIPTION
Untuk kamu yang belum tau, Lacoco bukan brand luar melainkan brand lokal. Lacoco ini asli Indonesia lho, buatan lokal. Mereka mengusung konsep skincare alami menggunakan bahan-bahan terbaik dari alam. Nggak cuma itu aja, mereka juga produsen yang mengusung cruelty free products dan sudah dapat persetujuan dari PETA. 

Produk ini adalah sleeping mask yaitu masker yang pemakaiannya dibawa tidur tanpa dibilas. Penggunaannya dikhususkan untuk perawatan intensif pada malam hari supaya kulit terlihat lebih baik esok paginya. Kandungan unggulan pada masker ini adalah semangka dan pisang. Komposisi dan fungsi bahannya akan aku bahas di bagian ingredients.

Nama Produk: Lacoco Watermelon Sleeping Mask
Netto: 75 ml
No. BPOM:  NA18180200239
Website: http://www.lacoco.co.id/
Instagram: http://www.instagram.com/lacoco.id/

 PACKAGING
Packagingnya minimalis tapi tetap menarik. Produknya berbentuk tube yang dikemas dalam box kardus. Kardusnya punya campuran warna hitam dan merah muda. Pada sekelilingnya terdapat informasi nama brand, nama produk, deskripsi, cara pakai,  komposisi dan keterangan produksi. Nomor BPOM serta tanggal kadaluarsa juga tertera pada kemasannya.

review-lacoco-watermelon-glow-mask

Tube-nya terbuat dari plastik berwarna merah muda dengan tutup ulir berwarna silver. Pilihan warnanya cantik dan sesuai dengan nama produknya. Pada body tube nggak ada gambar apapun, hanya tulisan nama produk, brand, deskripsi, expired date dan info lainnya.


review-lacoco-watermelon-glow-mask

 WHEN & HOW TO USE
Oleskan produk ke wajah secara merata pada malam hari. Kenapa waktu malam? Karena produk ini adalah sleeping mask. Idealnya dipakai saat malam, kan? Aku pribadi pakai produknya setelah night cream. Sleeping mask ini aku pakai sebagai pelengkap night routine-ku.

 INGREDIENTS
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruits Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapentum (Banana) Fruits Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.

Lihat irritant/acne/safety list dari komposisinya disini.

review-lacoco-watermelon-glow-mask
Sumber: Website Official Lacoco
Aloe barbadensis Extract
Aloe vera atau lidah buaya berfungsi sebagai soothing agent yang memberikan hidrasi pada kulit kering & iritasi. Ekstraknya juga sering dipakai pada after sun products karena dapat memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit.

Walaupun nggak mengandung Paraben tapi didalamnya masih terdapat kandungan bahan pengawet lain yaitu Phenoxyethanol. Penggunaan bahan pengawet/preservatives pada kosmetik nggak berbahaya kok. Justru akan membantu produk tersebut supaya bisa bertahan dan dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama. Jadi kamu juga nggak perlu menghabiskan produknya dalam sekali pakai dan bisa menyimpan sisanya tanpa harus takut akan terkontaminasi bakteri.

► Phenoxyethanol
Dikenal juga dengan nama lain yaitu 2-phenoxyethanol. Fungsi utamanya sebagai preservatives, selain itu juga digunakan untuk mengstabilkan komponen parfum dan sabun. Sering digunakan sebagai pengganti paraben untuk mengawetkan produk dan mencegah pertumbuhan bakteri maupun jamur. Selain bisa dibuat secara sintetis, phenoxyethanol juga bisa ditemukan secara alami pada teh hijau. Menurut CIR phenoxyethanol aman untuk digunakan dalam kosmetik dengan konsentrasi < 1%.

 PERFORMANCE
Teksturnya mirip gel dan nggak berair. Menurutku teksturnya mirip primer gitu. Warnanya putih dan aromanya cenderung manis. Memang ada kandungan fragrance didalamnya jadi wajar aja kalo wangi. Tapi tenang, aroma wanginya samar kok. Buat kamu yang sensitif dengan wangi-wangian aku rasa fragrance-nya nggak akan mengganggu hidungmu
:-) Produknya mudah diratakan tapi butuh waktu untuk meresap. Mungkin karena teksturnya nggak berair kali ya. Setelah meresap permukaan kulit akan terasa dan kelihatan agak basah tapi nggak lengket. Ini poin plus sih, berhubung produknya dipakai sebelum tidur pastinya akan terasa lebih nyaman kalo nggak lengket. Rasanya pasti ganggu banget kalo sampai lengket di bantal, iya kan?

review-lacoco-watermelon-glow-mask

Efek yang langsung aku rasakan setelah aplikasi, kulitku jadi lembab. Walaupun sebelumnya aku sudah pakai beberapa lapis skincare, tambahan aplikasi masker nggak bikin wajahku terasa berat ataupun terasa greasy. Rasanya tetap ringan dan nyaman. Efek yang aku rasakan keesokan harinya, kulitku tetap lembab. Padahal aku tidur di ruangan dengan suhu rendah (20-22 ◦C). Waktu pagi area dahi, pipi bagian luar dan daguku biasanya kering, tapi setelah pakai sleeping mask ini jadi terasa lebih lembab. Memang rasanya nggak selembab saat awal aplikasi sih, tapi itu sudah lumayan banget.


review-lacoco-watermelon-glow-mask

 MY THOUGHTS
Kandungan yang diunggulkan adalah semangka dan pisang. Kalo dilihat dari komposisinya, kedua bahan tersebut nggak berada di urutan lima teratas. Tapi aku pribadi masih bisa merasakan manfaatnya. Kulitku terasa lembab dan terlihat lebih sehat. Ada kemungkinan ini adalah efek dari campuran bahan unggulan dengan bahan utama seperti butylene glycol dan glycerin. Karena kedua bahan ini memang berfungsi sebagai humectant untuk memberi kelembaban pada kulit. Nevertheless, klaimnya yang bisa melembabkan terbukti. Aku suka banget efek lembabnya yang tetap terasa sekalipun semalam aku tidur di ruangan ber-ac. Selama satu bulan terakhir, aku nggak menemukan adanya reaksi negatif di kulitku. Sejauh ini cocok aja. Kamu bisa lihat foto sebelum dan sesudah pemakaian maskernya dibawah ini sebagai perbandingan. 


review-lacoco-watermelon-glow-mask

Mungkin bagi sebagian orang efek lembab ini termasuk 'biasa aja', tapi buat aku ini sudah termasuk bagus. Artinya produk ini sudah bekerja di kulitku dan memberikan hasil. Pada klaim yang tertulis di brosur dikatakan masker ini juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit. Aku pribadi nggak punya masalah itu jadi nggak bisa kasih komentar. Mungkin ada yang sudah pernah mencoba? Sedangkan efek cerahnya belum terlalu kelihatan sih. Tapi itu bukan masalah toh biasanya efek cerah memang butuh waktu lebih dari 1 bulan supaya kelihatan bedanya. Nanti akan aku update lagi setelah menghabiskan 1 tube.

Overall produk ini bekerja dengan cukup baik walaupun ada klaim yang belum aku rasakan. Lacoco Watermelon Glow Mask bisa bikin kulit lembab tanpa bikin muka terasa berat atau berminyak plus bikin kulit kelihatan sedikit lebih glowing di pagi hari. Sleeping mask ini nggak cuma untuk kulit normal atau kering aja lho. Buat kamu yang punya kulit berminyak tetap bisa pakai kok. Kulit berminyak juga tetap butuh kelembaban supaya produksi minyaknya seimbang. Kamu bisa beli produk Lacoco en Nature ini di distributor resminya ya~


review-lacoco-watermelon-glow-mask


 gel mudah diratakan 
 nggak terasa lengket
 melembabkan tanpa bikin kulit terasa berat/berminyak
 efek lembab masih terasa hingga pagi

 selain lembab, aku masih belum merasakan efek lainnya

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Lacoco Official Distributor
Price? Rp. 225.000

41 comments:

  1. Wahh keliatan bgt ya before afternya. Btw ini kalau pagi perlu dibersihin pakai toner dulu ga sebelum mandi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah sih kak. Kalo aku iya, soalnya pas pagi aku cuma cuci muka pakai air aja ^^

      Delete
  2. Gemash banget ama warnanya
    Lacoco ini lagi booming ya, kemasan nya lucu2 semacam menggoda di cobain :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Packagingnya memang agak beda dari produk lokal biasanya~

      Delete
  3. Pengen coba juga dehm watermelon dan banana. Sepertinya enak. Tapi harganya ga nahan hahahah

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. wahh sumpah yaa itu pori2 ya emang jd menyusut gitu?

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku jadi lebih lembab setelah rutin pakai produknya, makanya bisa bantu pori-poriku terlihat lebih samar. Tapi selama pakai maskernya aku juga pakai produk lain nggak cuma masker ini aja ^^;;

      Delete
  5. Sleeping mask kecintaan aku iniπŸ˜‡ cocok aku pakenyaπŸ‘

    ReplyDelete
  6. aduhhh ini racun bangeet patut dicoba ya bagus di kamu langsung kliatan cerahan
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dibandingin gitu kelihatan lebih cerah. Tapi kalo lihat wajah di depan kaca cerahnya nggak begitu signifikan sih haha.

      Delete
  7. kalau paraben free kemungkinan aku bakalan cocok neh..
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Hasilnya keliatan banget dan lebih nutup pori kayaknya ya. Heheh harganya juga pricy cocok sama hasilnya.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Duhh kayaknya enak bangedd wanginya, dan keliatan bangedd yaa before-afternyaa... πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aroma krimnya memang enak sih mbak haha πŸ˜†

      Delete
  10. Masker watermelon ini emang banyak direkomen sama skincare mania. Kayaknya ada harga ada rupa ya

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Lacoco ini kalo masalah packaging emang ga diragukan lagi.. cute overload menurut ku.. tapi harga nya agak pricey yaaa.. mungkin karna produk nya emang bagus2.. ada rupa ada harga lah yaaa

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah banyak yang kurang 'klik' sama harganya yaa, tapi produknya bagus lhoo ^^;

      Delete
  12. Dibilang pengen sih ya pengen. Cuma kok harganya bikin sedih ya ahahhaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. ngebayangin watermelon aja rasanya udah seger banget #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Ini salah satu produk lacoco yg lagi aku list. Menarik, dari packaging sampe kandungannya. #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Oh ini sleeping mask toh. Kukira wash off. Aku demen sleeping mask yang bikin glowing. Pengen coba deh
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya aku juga ngira ini wash-off, soalnya di nama produk nggak ada keterangannya haha πŸ˜†

      Delete
  16. iih brand lacoco ini emang hype ya belakangan ini.. aku pengen coba cm harga nya cukup pricey.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Packagingnya bagus ya. Sekarang brand lokal juga udah concern sama packaging, kayak packaging Korea hehe. Tapi sayang, semangkanya gak jadi ingredients utama ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. keliatannya minimize pori ya ? lately suka liat brand ini di iklan hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklan? Di TV?? Aku belum pernah lihat iklannya haha

      Delete
  19. Jadi ga sabar mau coba punyaku, tp masih banyak banget sleeping mask yg udah dibuka.



    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo punya banyak produk malah bingung harus habisin yang mana dulu πŸ˜†

      Delete
  20. lucu banget skincare dari semangka, berhubung suka sama wangi semangka, boleh juga dicoba nih lacoco ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buahnya kan seger tuh, nah kalo ini aromanya cenderung manis gitu :D

      Delete
  21. Wah iya lebih keliatan glowing yang foto afternya, ga keliatan berminyak blas

    ReplyDelete
  22. Kok lucu sih ini packingnya pink gitu dari buah semangka pula belum pernah denger skincare tp dr buah semangka 😍😍 #BSID

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain juga biar tau rasanya pakai skincare semangka di muka πŸ˜†

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES