10 September 2018

Review Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence

review-cosvie-woman-hygiene-treatment-essence

Kulit adalah organ terbesar dari manusia karena menutupi seluruh tubuh kita. Secara umum kulit harus dirawat dimanapun tempatnya, yang terlihat maupun yang tersembunyi. Tapi seringkali kita hanya serius merawat kulit wajah tapi melupakan kulit bagian lain, bener? 

Kulit area kewanitaan misalnya, sebagian besar mungkin mengabaikan area ini. Padahal kulitnya nggak kalah penting sama kulit yang ada di wajah, lho. Kulit pada area ini juga perlu dirawat. Perawatan area kewanitaan memangnya ada, ya??? Ada dong! Namanya Cosvie Woman Hygine Treatment Essence. Penasaran? Baca terus, ya πŸ˜‰

 PRODUCT DESCRIPTION
Waktu dengar nama brand-nya aku kira ini adalah brand luar tapi ternyata bukan. Lacoco ini produk lokal lho. Mereka mengusung konsep skincare alami dengan memakai bahan-bahan terbaik dari alam. Kayak yang aku bilang sebelumnya, ini adalah produk perawatan khusus untuk daerah kewanitaan. 

Kandungan didalamnya berupa ekstrak manjakani, lidah buaya dan lactic acid. Gunanya untuk menjaga kestabilan pH sehingga bisa terhindar dari bau nggak sedap dan rasa gatal. Lebih lanjut akan aku jelaskan di bagian ingredients ya πŸ‘Œ

Nama Produk: Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence
Netto: 50 ml
No. BPOM: NA18181600016
Website: http://www.lacoco.co.id/
Instagram: http://www.instagram.com/lacoco.id/

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Lacoco untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

 PACKAGING
Produknya dikemas dalam botol dengan tutup pump. Keseluruhan body-nya berwarna emas. Pilihan warna yang bagus, jadi bikin produknya kelihatan classy dan mahal πŸ˜† Kalo dilihat dari luar botolnya terlihat berat, ya? Tapi nggak kok, botolnya ringan karena terbuat dari plastik. 


review-cosvie-woman-hygiene-treatment-essence

Pada botolnya hanya tertulis nama dan netto produk aja. Keterangan lainnya tertulis di kardusnya. Senada dengan botolnya, kardusnya juga punya warna keemasan. Informasi yang tertera lengkap, mulai dari deskripsi produk, cara pakai, komposisi dan keterangan produksi. Bagian luar kardusnya (dibagian tutup) dilengkapi dengen extra seal yang bisa jadi jaminan kalo produknya baru dan belum pernah dibuka sebelumnya.

review-cosvie-woman-hygiene-treatment-essence

 WHEN & HOW TO USE
Ambil produk lalu oleskan ke bagian luar area kewanitaan yang sudah bersih dalam keadaan kering. Biarkan tanpa perlu dibilas. Aku menggunakan 4-5 kali pump untuk sekali pemakaian. Aku pribadi hanya pakai sekali sehari, di waktu pagi aja.

 INGREDIENTS
Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Infectoria (Gall) Extract, Polyglyceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance. 

review-cosvie-woman-hygiene-treatment-essence
Sumber: Lacoco Official Website
Walaupun produk ini paraben-free tapi tetap mengandung pengawet kok. Bukan berarti produknya nggak aman ya. Justru adanya pengawet ini bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan memperpanjang masa simpannya. Sebagai pengganti paraben, ada phenoxyethanol. Penjelasannya ada dibawah ini.

► Phenoxyethanol
Dikenal juga dengan nama lain yaitu 2-phenoxyethanol. Fungsi utamanya sebagai preservatives, selain itu juga digunakan sebagai stabilizer parfum dan sabun. Sering digunakan sebagai pengganti paraben untuk mengawetkan produk dan mencegah pertumbuhan bakteri maupun jamur. Selain bisa dibuat secara sintetis, phenoxyethanol juga bisa ditemukan secara alami pada teh hijau. Menurut CIR phenoxyethanol aman untuk digunakan dalam kosmetik dengan konsentrasi < 1%.

 PERFORMANCE
Sama kayak tekstur essence pada umumnya, produk ini juga punya tekstur cair. Menurutku mirip air. Awalnya aku kira teksturnya kental gitu tapi ternyata cair banget. Karena essencenya mirip air dia bisa diaplikasikan dengan mudah. Aromanya wangi dan segar tapi nggak strong. Pada komposisinya memang tertulis ada fragrance di urutan terakhir jadi ya wajar aja kalo wangi. 


review-cosvie-woman-hygiene-treatment-essence

Waktu baca petunjuknya yang bilang essence ini nggak perlu dibilas lagi, aku sempet ragu untuk pakai. Takut akan terasa lengket dan malah jadi nggak nyaman. Tapi ternyata setelah aplikasi nggak ada rasa lengket samasekali. Rasanya area kewanitaan terasa bersih, fresh, nggak kesat dan tentunya nyaman. Nggak mengganggu kegiatanku sehari-hari. Jadi kamu juga nggak perlu khawatir, essence ini nyaman banget kok. 

 MY THOUGHTS
Hal pertama yang aku suka banget, packagingnya! Duh, juara banget deh. Pemilihan bentuk botol, tutup pump sampai pilihan warnanya semuanya aku suka. But I think it would be better kalo bagian pump-nya dikasih pelindung. Soalnya bagian itu yang akan kontak langsung dengan produknya πŸ˜…


review-cosvie-woman-hygiene-treatment-essence

Plus poin dari produk ini adalah bisa ngasih rasa ekstra bersih pada area kewanitaan tanpa bikin kulitnya terasa kesat. Beda dengan sabun kebanyakan yang malah bikin kulitnya kesat dan bahkan terlalu kering. Apapun yang bikin kulit terasa nggak nyaman memang kurang baik. 

Kalo kamu merasa produk yang kamu pakai sekarang ngasih efek kayak gitu, sekarang waktunya cari produk lain. Saatnya beralih ke produk yang bisa kasih kamu rasa yang lebih nyaman. Aku jamin produknya aman. Bukan, bukan karena aku yang buat, tapi karena sudah ada nomor BPOM-nya πŸ˜„

Selain itu Lacoco Skincare juga nggak mengujicobakan produknya pada hewan, lho. Untuk hal ini mereka sudah dapat persetujuan dari PETA, jadi sudah dijamin nggak menyakiti hewan. Kalo kamu prefer brand yang mengusung konsep cruelty free products, produk dari Lacoco en Nature bisa jadi pilihanmu.


review-cosvie-woman-hygiene-treatment-essence


Selama pemakaian 4 minggu terakhir aku nggak meraskaan ada reaksi negatif. Sejauh ini aku cocok dengan produknya. Perbedaan yang paling aku rasakan setelah pakai produk ini, bau nggak sedap jadi jauh berkurang. Terutama saat aku banyak kegiatan yang bikin area kewanitaan jadi lebih berkeringat. Biasanya aku cuma pakai pantyliner aja. Tapi ditambah pemakaian essence hasilnya bisa lebih maksimal. 

Walaupun aku belum merasakan ada efek cerah atau kencang pada area kewanitaan, tapi aku rasa produknya bekerja sesuai klaimnya yang dapat menghilangkan bau nggak sedap. Worth it banget untuk dicoba! Apalagi ini produk buatan lokal, jadi lebih gampang dicari. Distributor Lacoco sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia 😊



 terasa ektra bersih tanpa rasa kesat
 fresh dan nyaman
 mengurangi bau nggak sedap
 paraben free
 cruelty free

 packaging: bagian pump nggak dilengkapi pelindung
 aku pribadi belum merasakan efek cerah/kencang (sesuai gambar dari official web diatas)

Where to buy? Distributor Resmi Lacoco
Price? Rp. 275.000

20 comments:

  1. mewah banget yaa.. packgagingnya kayak serum malah😍

    ReplyDelete
  2. Baru tau ada produk buat area kewanitaan produk lokal lagi. Kebetulan nih lagi nyari dan ketemu postingan ini. Thankss #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Sungguh terpesona dengan kemasannya, sekilas mirip Lacoco ya? Tapi yang ini buat kewanitaan #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. aku salah fokus sama packagingnya, elegan banget loh! #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Wah ini jgn sampe salah pake ya. Pas aku gak pake kacamata bisa2 malah dipake ke muka. Mungkin lebih cuco kalo kemasannya spray gitu ya. Jgn air pump. Hmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener nih. Kalo nggak baca tulisan nama produknya bisa jadi salah pakai..

      Delete
  6. Wah kirain buat mist haha tp kok agak pricey ya 😱😱
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lihat dari packagingnya aja banyak yang salah kira dia buat muka, padahal bukan haha

      Delete
  7. aku packagingnya mewah sekali ya :) harganya juga ternyata agak pricey #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya termasuk harga packagingnya yang bagus ^^;

      Delete
  8. Packagingnya mirip dgn yang hydrating essence yaπŸ˜‡ #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Aku udah pakai produk lacoco juga. Tapi yang lain. Nah, karena aku cocok dengan brand ini, aku juga penasaran sama si cosvi ini, kepikiran untuk nyoba tapi nggak tahu kapan. hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nanti jadi nyobain, semoga bisa cocok juga sama produknya ^^

      Delete
  10. aku kira ini essence kayak bio essence gold serum

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES