Viva Face Mask Bengkuang Review

3:35 PM

review-viva-face-mask-bengkuang

Apa kegiatanmu saat weekend? Kalo aku, biasanya jalan-jalan untuk refreshing mata tapi nggak lupa juga untuk merefresh kulit. Caranya dengan luluran atau maskeran. Nah makanya produk masker selalu ada di weekly routine-ku. Salah satu produk yang baru aja selesai aku coba adalah masker bubuk dari Viva Cosmetics. Bagi kamu para penggemar produk Viva pasti sudah nggak asing lagi dengan produk ini.


Aku pribadi baru tau kalo Viva punya masker bubuk juga. Taunya pun nggak sengaja, waktu lagi jalan di supermarket. Nggak pikir panjang aku angkut sekalian hehe. Langsung aja ke reviewnya, yuk! ^^

 PRODUCT DESCRIPTION
Viva Face Mask Bengkuang merupakan masker wajah berbentuk bubuk yang bisa digunakan semua jenis kulit. Fungsinya untuk membersihkan, mengangkat sel kulit mati dan merawat kekecangan kulit. Produk ini mengandung pati bengkuang yang dapat membantu kulit tampak lebih cerah.

Masker ini diproduksi oleh PT Vitapharm yang pabriknya ada di Surabaya. Netto produknya sebanyak 30 gram. Produk ini sudah punya nomor BPOM dan sudah berlabel Halal MUI.

 PACKAGING
Ternyata kemasan ini merupakan kemasan dengan desain baru. Kalo kamu sudah pernah lihat produk ini sebelumnya, pasti tau bedanya kan hehe. Walaupun kemasannya baru tapi informasi yang tertera masih sama. Terdapat nama produk dan gambar bengkuang di bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang terdapat deskripsi, komposisi, keterangan produksi, tanggal kadaluarsa dan cara pemakaian yang dilengkapi ilustrasi.

review-viva-face-mask-bengkuang

Kemasan masker ini hanya ada dalam bentuk sachet. Setauku tersedia dalam 2 ukuran, yaitu sachet kecil (30 gram) dan sachet besar (500 gram). Kalo dilihat memang netto produknya lebih lebih besar dibandingkan masker bubuk sejenis. Biasanya masker bubuk yang ada dipasaran 15-20 gram per sachetnya jadi punya Viva ini hampir dua kali lipat lebih banyak.

Kemasan sachetnya agak berbeda karena pada bagian mulutnya bisa dibuka-tutup manual. Ini akan memudahkan kamu untuk menyimpan sisa maskernya setelah selesai digunakan. Jadi nggak perlu mindahin isinya ke wadah lain.

review-viva-face-mask-bengkuang

 INGREDIENTS
Kaolin, Tapioca Starch, Curcuma Heyneana Root Powder, Pachyrhizus Erosus Starch, Titanium Dioxide, Acacia Senegal Gum, Hectorite, Hydroxyethylcellulose, Methylparaben, Sodium Lauryl Sulfate, Magnesium Carbonate, 2-Bromo-2-Nitropropane-1,3-Diol.

Kalo mau lihat safety/irritant/acne score dari produk ini kamu bisa ke sini ya.

Kaolin
Kaolin punya kemampuan absorpsi dan soothing yang baik. Biasanya dipakai dalam produk yang berguna untuk purifying dengan cara mengurangi minyak yang menyumbat pori-pori.

Pachyrhizus erosus Starch
Bagian akar tanaman bengkuang sudah lama dikenal dapat membantu mencerahkan kulit.

2-Bromo-2-Nitropropane-1,3-Diol
Merupakan bahan yang berfungsi sebagai preservative yang dapat mencegah pertumbuhan mikroba. Menurut CIR bahan ini aman untuk digunakan dalam kosmetik dengan batasan tertentu. Konsentrasi yang diperbolehkan menurut regulasi kosmetik di Eropa dan Kanada adalah sebanyak (maksimal) 0,1%.

 WHEN & HOW TO USE
Cara pemakaiannya bisa dilihat pada gambar dibawah ini ya. Aku butuh ¾ sendok teh masker untuk seluruh wajah. Maskernya aku larutkan pakai air mineral bukan air mawar hehe.

review-viva-face-mask-bengkuang

Pada kemasan tertulis bahwa disarankan untuk menggunakan sebanyak 1-2 kali sebulan. Aku nggak tau ini salah tulis atau memang bener begitu. Biasanya produk masker disarankan untuk dipakai 1-2 kali seminggu. Selama mencoba masker ini aku pakai maskernya seminggu sekali.

 THE PERFORMANCE
Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, bentuk masker ini bubuk. Teksturnya halus tanpa grain dan berwarna putih. Mirip bedak bayi. Aromanya mirip bangkuang. Kalo kamu sudah pernah coba masker bubuk bengkuang sebelumnya, aroma masker ini nggak beda jauh. Aromanya nggak strong sih tapi cukup tercium tanpa harus mendekatkan hidung. Waktu sudah dilarutkan aromanya masih bisa tercium tapi saat diaplikasikan akan hilang sendiri.
Bubuk maskernya mudah dilarutkan dan setelah kering juga mudah dibersihkan. Aku pakai maskernya sesuai dengan petunjuk yaitu selama 15 menit. Kecepatan mengeringnya tergantung pemakaian. Bagian kulit yang dilapisi masker lebih tebal/banyak akan lebih lama kering dan sebaliknya. Maksernya tetap terasa nyaman dari awal pemakaian hingga kering. Aku nggak merasa kulitku ketarik. Saat dibilas maskernya akan terasa kayak meleleh di muka. Saat digosok juga terasa lembut.

review-viva-face-mask-bengkuang

Hasilnya setelah sekali pemakaian aku merasa kulitku lebih bersih, permukaannya lebih halus, terasa lembut dan terlihat sedikit cerah. Memang langsung kelihatan efek cerahnya tapi cuma sedikit dan sayangnya nggak bertahan lama.

review-viva-face-mask-bengkuang

 MY THOUGHTS
Menurutku masker ini agak beda dari beberapa masker berbahan kaolin yang sudah pernah aku coba sebelumnya. Biasanya setelah kering akan cenderung mengeras dan beberapa membuat kulit terasa ikut ketarik dari dalam. Tapi masker Viva ini setelah kering nggak begitu keras dan akan terasa powdery saat dipegang. Rasanya kayak wajah yang kebanyakan pakai bedak haha. Setelah dibilas nggak bikin kulitku kering tapi nggak begitu melembabkan juga.

Aku nggak  pakai masker ini sampai habis, soalnya ada reaksi negatif di kulitku. Ada jerawat kecil-kecil yang muncul di sekitar rahang. Padahal sebelumnya aku nggak pernah jerawatan di area ini. Waktu itu juga nggak makan yang aneh-aneh dan nggak sedang pakai produk baru selain masker bengkuang. Jadi kayaknya penyebab si jerawat ya masker ini.
Setelah jerawatnya sembuh aku coba ulangi lagi pemakaiannya sampai tiga kali. Setiap kali jerawatnya muncul lagi aku akan berhenti dulu dan lanjut pas sudah sembuh. Selama itu juga masih muncul reaksi yang sama. Aku pengen suka sama masker ini tapi ternyata kulitku nolak :’(

review-viva-face-mask-bengkuang

Reaksi ini tergantung individu ya, karena kulit kita beda-beda jadi reaksinya juga bisa berbeda. Belum tentu produk ini akan menyebabkan reaksi yang sama ke kulitmu. Banyak juga kok yang merasa cocok dengan produk ini. Silakan coba kalo suka sama klaim yang ditawarkan. Jangan lupa teliti lagi komposisinya dan pastikan kamu nggak alergi terhadap bahan yang ada di masker ini. 


 permukaan kulit lebih halus
 terlihat (sedikit) lebih cerah
 kulit terasa lembab

  muncul jerawat di area rahang :(

Rating: ★★☆☆

Where to buy? Viva Official Store / Supermarket / Online Shop
Price? Rp. 6000

You Might Also Like

42 comment(s)

  1. pori2 nya keliatan mengecil gk sih ? wah bisa bikin jerawat ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bikin wajah kelihatan lebih mulus 😂

      Delete
  2. Bisa bikin jerawatan ya? Murmersih padahal #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. kalo masker bengkoang, aku lebih suka punya sariayu kl ga salah. lebih enak dipakenya. tp kl ada bengkoang sih pen nya bikin sndri biar lebih natcurel #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya agak ribet kalo bikin masker bengkuang sendiri 😂

      Delete
  4. Penyakitnya pencerah ya begini ini ya. Rawan jerawat. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama ini aku nggak pernah punya masalah sama produk brightening. Reaksi negatif kayak gini jarang banget 😅

      Delete
  5. Viva...ebuseeett legend banget ini masker. Tapi udah kemasan baru ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. aku tu sebenernya paling suka pake masker model bubuk gini karena efeknya berasa banget, tapi paling males ngeraciknya hahahaa jadi selama ini bertahan sama sheet mask aja #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, masker bubuk efeknya lebih kerasa dibandingin model pasta hehe

      Delete
  7. Sayang sekali ya gak cocok di kamu padahal dari ingredients nya udah bagus2
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Weheheh aku mah males sama masker yg harus di mix gini. Sayangnya gak cocok di kamu :(

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masker bubuk racikan gini biasanya efeknya lebih kerasa sih. Sayang aja nggak cocok sama aku :(

      Delete
  9. aku masih punya ini yg versi kemasan lama, masih utuh. Kadang kebanyakan racun skincare jadi lupa kalo masker ini sempet jadi skincare rutinku dulu.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. efek nya langsung keliatan cerah dikit ya.. cuma kok jd muncul jerawat siih hihihi ga cocok ya? #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Aku kadang juga pake ini murah meriah ya. Tapi kalau masker aku sih ga begitubisa sensitif pakai apa aja ngga bakal break out. Jadi seringpengen gonta-ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sering gonta ganti masker. Baru kali ini muncul reaksi negatif 😅

      Delete
  12. Harga nya murah, tapi workit ya di muka kita??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja supaya tau efeknya gimana 😊

      Delete
  13. masker ku dulu awal2 pakai skincare nihh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang masih sering pakai masker ini?

      Delete
  14. Kayaknya jaman dulu aku dan keluarga pakai masker viva ini deh. Tapi packaging nya udah berubah ya. Ada zipper lock nya lagi.

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah cb maskernya Viva sih tp di kamu bikin kerawatan ya ternyata~

    ReplyDelete
  16. Viva tuh langganan aku banget! Harga murah dengan kualitas bagus soale! Nice product

    ReplyDelete
  17. Uchh uda lama gak coba skincarenya Viva. Klo diliat dari ingredientsnya sih menarik ya untuk dicoba 😗

    ReplyDelete
  18. Selalu penasaran sama produk dari viva, tapi belum pernah coba varian maskernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maskernya viva ada banyak sih. Semoga cocok ya~

      Delete
  19. wahhh galau ya beb kita suka tapi kilit kita nggak cocok. pdahal ini lumayan enak juga si.. trus murah hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, padahal hasilnya lumayan loh :(

      Delete
  20. Aku suka masker viva.. tapi kurang cocok sih sama varian bengkoang

    ReplyDelete
  21. Murah banget ya ga sampe 10k, belom pernah nyobain maskernya viva

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Sorry, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)