Pigeon Teens Hypoallergenic Compact Powder #Gold Review

8:48 AM

review-pigeon-teens-compact-powder-gold

Apa kamu termasuk segolongan perempuan yang selalu pakai bedak? Kalo aku sih iya. Entah di rumah atau keluar rumah, aku akan pakai bedak. Alasannya karena lebih kelihatan fresh aja. Aku pribadi sudah pernah pakai beberapa brand bedak berbeda. Selama ini belum pernah nemuin yang bener-bener aku suka jadi selalu cari dan coba produk baru.

Ini pertama kalinya aku nyobain compact powder dari Pigeon. Walaupun bukan produk lokal tapi harganya cukup terjangkau dan mudah didapatkan. Bahkan produk ini juga pernah mendapatkan penghargaan Top Brand for Teens tahun 2015 lho. Makin penasaran? Yuk langsung aja baca reviewnya ^^

 PRODUCT DESCRIPTION
Bedak padat dengan formula hypoallergenic yang cocok untuk kulit sensitif. Mengandung Microfine Zinc Oxide yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Diperkaya dengan bahan alami dari nabati seperti Squalane, Jojoba Oil dan Ekstrak Chamomile yang melindungi dan menjaga kelembaban kulit.

Bedak ini diklaim non-comedogenic dan non-acnegenic dan cocok untuk kulit sensitif. Tersedia dalam 4 shade berbeda yaitu White, Pink, Yellow dan Gold. Isinya sebanyak 20 gram. 

 PACKAGING
Bedaknya dikemas dalam kardus dan dilapisi tempat khusus mirip sterofoam. Mungkin tujuannya supaya meminimalisir guncangan jika produknya jatuh jadi nggak gampang pecah. Warna kardusnya mewakili shade bedak yang kamu pilih. Bedak dengan shade Gold punya kemasan berwarna putih dan oranye. Selain bedak didalam kardusnya juga ada kertas yang berisi informasi produk Pigeon Skin Care Series. Kemasan bedaknya sendiri terbuat dari plastik berwarna putih, bentuknya oval dan dilengkapi kaca dan puff didalamnya seperti compact powder pada umumnya. Desainnya simple tapi kokoh.


review-pigeon-teens-compact-powder-gold

Kardus kemasan dilengkapi dengan berbagai informasi produk, seperti deskripsi, komposisi, keterangan produksi dan tanggal kadaluarsa. Pada bagian depan terdapat print nama brand sedangkan bagian belakang terdapat  nama produk, shade, netto, keterangan produksi dan nomor BPOM. Sayangnya nggak tertulis tanggal kadaluarsa di sini jadi jangan lupa tulis tanggalnya jika kamu membuang kardusnya.


review-pigeon-teens-compact-powder-gold

Puff-nya berwarna kekuningan berbentuk persegi dengan ujung tumpul. Permukaannya sangat lembut. Berbeda dengan puff bedak pada umumnya yang hanya bisa digunakan salah satu sisinya untuk mengambil bedak, puff Pigeon ini bisa digunakan keduanya. Karena punya permukaan yang sama.

 INGREDIENTS

Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Triethoxycaprylylsilane, Paraffinum Liquidum, Squalane, Glycerine, Macademia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soja Oil, Avocado (Persea Gratissmia) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, Phenoxyethanol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomila Recutita Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, BHT, Linoleic Acid, Tocopherol, CI 77492, Polyethylene Powder, Fragrance, Allantolin, CI 77491, CI 77499.
Zinc Oxide
Merupakan physical sunscreen yang aktif berperan untuk menghalangi sinar UVA dan UVB sehingga dapat membenatu mencegah terjadinya premature aging.

Squalane
Squalane merupakan minyak yang bisa didapatkan dari beberapa spesies ikan hiu dan beberapa tanaman (terutama olive oil tree). Dibandingkan dengan squalene, squalane punya sifat yang lebih stabil sehingga lebih banyak ditemukan pada berbagai personal care products. Bahan ini berfungsi sebagai pelembab yang ringan dan bisa membuat permukaan kulit terasa halus, lembut, lembab tanpa oily residue.

Macademia Ternifolia Seed Oil
Merupakan minyak yang berasal dari kacang Macademia yang berfungsi sebagai skin-conditioning agent (occlusive). Mengandung berbagai fatty acid seperti oleic acid1 dan palmitoleic acid2.

Glycine Soja Oil
Merupakan minyak yang berasal dari kacang kedelai (soybean). Dikenal dengan fungsinya yang dapat melembabkan dan memperbaiki penampilan kulit.

Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil
Fungsinya adalah sebagai emulsion, skin-conditioning agent dan hair-conditioning agent. Selain dapat melembabkan kulit, jojoba oil juga punya anti-inflammatory effect yang dapat digunakan pada berbagai kondisi kulit (infections/wound healing/skin aging)1.

Chamomila Recutita Flower Extract
Tanaman ini mengandung antioksidan tinggi. Biasanya digunakan sebagai anti-inflammatory, antiseptik dan skin conditioning agent untuk menyembuhkan iritasi kulit, mengobati kulit sensitif dan melembabkan kulit.

Kalo kamu mau lihat skor Acne/Irritant/Safety dari komposisi produk ini bisa langsung ke link ini.

 WHEN & HOW TO USE
Sapukan bedaknya ke wajah setelah pemakaian sunscreen atau foundie.

 THE PERFORMANCE
Bedak ini sangat halus dan ringan. Bisa dilayer beberapa kali dalam satu aplikasi tanpa bikin wajah kelihatan terlalu ‘bleduk’. Nggak tau deh bahasa indonesianya apaan haha. Warna yang muncul sesuai dengan warna yang kamu lihat pada bedaknya. Awalnya aku kira warnanya akan terlalu kuning tapi ternyata malah sangat menyatu dengan kulitku. Saat diaplikasikan bedaknya nggak nampak tapi hasil akhirnya bikin wajah terlihat matte. Paham maksudku? Aromanya wangi, segar dan cukup kuat. Begitu membuka bedaknya aromanya akan tercium tanpa harus mendekatkan hidung. Tenang aja, kalo sudah diaplikasikan ke wajah aromanya hilang sendiri kok.


review-pigeon-teens-compact-powder-gold

Pada deskripsi produk nggak menyebutkan apapun yang berhubungan dengan oil control. But turned out that it did really well to control the oil on my face. Biasanya setelah 4 jam pemakaian bedak (tanpa primer & foundie) wajahku akan cenderung berminyak. Akan lebih parah lagi kalo aku berkegiatan di luar ruangan. Tapi dengan Pigeon Teens Compact Powder wajahku bisa bebas minyak sampai 6 jam. Semakin lama bedaknya akan semakin menyatu dengan kulit tapi nggak bikin berminyak. Hanya dengan pakai skincare dan bedak aja ya, tanpa produk lain. Setelah lebih dari 6 jam minyak akan mulai muncul, terutama di bagian hidung. Beda ceritanya kalo kena air atau sehabis wudhu. Soalnya kalo kena air warna bedaknya akan memudar. Asalkan nggak kena air, hasilnya masih oke banget.



Kemampuan oil controlnya bertolak belakang dengan kemampuannya mengcover noda. It has light coverage jadi dia nggak menutupi noda bekas jerawat maupun area gelap dibawah mataku. Mungkin karena ditujukan untuk remaja jadi coveragenya cuma sekadarnya. If you wish to cover those imperfections, kamu perlu bantuan produk lain seperti concealer atau foundation untuk menutupinya.

 MY THOUGHTS
Pigeon menulis bedak ini punya formula hypoallergenic yang cocok untuk pemilik kulit sensitif. Tapi sebenarnya nggak ada standar khusus terhadap kategori hypoallergenic. Dalam produk yang diklaim serupa, bisa jadi masih ada bahan-bahan yang mungkin menyebabkan iritasi kulit. Jadi sebaiknya tetap teliti komposisi produknya sebelum membeli.

Pada deskripsi produk memang nggak tertulis kandungan SPF tapi pada komposisinya terdapat Zinc Oxide di posisi ketiga. Bahan ini merupakan bahan aktif sunscreen yang termasuk pada physical sunscreen. Manfaatnya dapat melindungi kulit dari sinar UV. Walaupun sudah terdapat bahan sunscreen, aku tetap menyarankan kamu untuk memakai produk sunscreen terpisah. Supaya perlindungan yang diterima kulitmu lebih optimal.

Bedak ini sudah dilengkapi dengan puff. Saat kamu beli refill-nya juga akan dapat puff yang sama. Menurutku bentuk puffnya aneh, terlebih lagi dia nggak berfungsi sesuai kodratnya haha. Aku nggak nyaman pakai puff ini karena nggak tegas dan terlalu tipis. Permukaan kainnya lembut sih tapi kurang bisa menahan tekanan jari-jariku saat akan mengambil dan mengaplikasikan bedaknya ke wajah. Setelah beberapa kali pemakaian akhirnya terjadilah insiden robek. Baru kali ini aku ngerusakin puff  bedak LOL.


review-pigeon-teens-compact-powder-gold

Next time aku harap Pigeon mengubah puff ini supaya lebih kuat. Aku suka puff empuk dan lembut kayak gini tapi yang ini kelewat tipis. Semoga bisa diisi spons lebih tebal dan lebih banyak atau sekalian aja diganti pakai puff normal kayak bedak lainnya. Selain masalah puff-nya, aku nggak punya komplain lain. Selama pemakaian aku juga nggak mengalami iritasi atau reaksi negatif lainnya. Walaupun kurang bisa menutupi noda bekas jerawatku, juga nggak masalah. Aku tetap suka produk ini.

Apa kamu tertarik mencoba produknya? :^)


 ringan, halus & menyatu dengan kulit
 oil control oke (up to 6 h)
 mengandung zinc oxide

 kurang bisa menutupi noda bekas jerawat
 puff terlalu tipis

Rating: ★★★★☆

Where to buy? Supermarket / Online Shop
Price? Rp. 53.000


You Might Also Like

18 comment(s)

  1. Kirain pigeon cuma ada yang untuk bayi aja,baru tau kalau ada yang untuk remajanya.. 😁 #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. waaah aku baru tahu kalau bedak bayi punya compact powder #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada versi two way cake & loose powder juga ^^

      Delete
  3. wahhhh oil controlnya diluar perkiraan ya, bisa tahan gitu lama hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. OMG, bedak jaman SMA nih! Kalau gak pakai ini, aku pakai dr merek Puteri. Jadi nostalgia! Hehehe.

    ~Fiarevenian
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk ini sudah ada sejak lama ya? Aku baru pakai sekarang haha

      Delete
  5. Ahahah kupernah pake pigeon tp yg jaman dulu kala..ga cocok jd jerawatan. Skrg andalannya si ponds bb powder 😆 mayan buat nahan minyak #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang kalo nggak cocok. Tapi untung sudah nemu penggantinya ya kak :D

      Delete
  6. Ini sih bedak ganteng aku jaman sekolah dulu hahaha. Oke bgt emang krn direkomen dokter kulit
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru tau kalo sampe direkomen sama dokter juga :-D

      Delete
  7. uwaaaa ini bedak aku pake smpe sekarangggg. .. enak bangettt di kulit kerasa smooth.. biarin deh uda bukan teen lagi uda emak2juga.. jd enak bisa pake joinan sama anak wkkwkwk
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasilnya di muka bagus ya mbak? kerasa halus gitu ^^

      Delete
  8. ini klo buat kulit yg sensitif oke banget sih ya.. soal nya bahan nya ringan.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tau sih, soalnya kulitku nggak sensitif ^^;;

      Delete
  9. Wahh patut dicoba nih apalagi kandungan Zinc Oxidenya trmasuk tinggi 😗
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zinc oxidenya ada diurutan ketiga tuh mbak 😆

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Sorry, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)