10 July 2018

Viva Queen Perfect Matte Lip Color Lipstick #706 Marsala Review

review-viva-queen-perfect-matte-lip-color-lipstick-706-marsala

Aku sudah lama nggak beli lipstik matte baru dan ada keinginan untuk beli lagi untuk nambah koleksi. Tapi setelah dilihat ternyata dari sekian lipstik yang aku beli baru sedikit sekali yang aku review. Padahal pakai mereka sudah cukup lama. Sebenernya kalo dibandingkan review skincare, biasanya review lipstik cenderung lebih singkat lho. Tapi nggak tau kenapa malah jadi lebih jarang nulis haha.

Kali ini aku akan bahas lipstik lokal dari Viva Cosmetics yaitu Perfect Matte Lip Color. Aku yakin kamu sudah pernah dengar produk ini atau mungkin sudah pernah baca reviewnya. Atau bahkan kamu sudah pernah coba lipstiknya? :-)

 PACKAGING / PRODUCT DESCRIPTION
Packaging lipstik ini terdiri atas 2 yaitu kemasan kardus luar dan kemasan lipstik aslinya. Kardus pembungkusnya punya backgroud warna kuning dengan gambar bunga berwarna putih di latarnya.

review-viva-queen-perfect-matte-lip-color-lipstick-706-marsala

Bentuknya persegi panjang dengan 6 sisi. Pada dua sisi terlebarnya terdapat nama produk sedangkan satu sisinya tertulis komposisi produk dan sisi lainnya terdapat keterangan produk serta produsen. Pada sisi atas dan bawahnya masing-masing terdapat nama dan nomor warna lipstik serta tanggal kadaluarsanya.

review-viva-queen-perfect-matte-lip-color-lipstick-706-marsala

Karena dikemasannya nggak ada deskripsi produk jadi aku ambil dari website resminya: 

Tampilkan hasil matte sempurna dan tahan lama untuk bibir indahmu dengan warna-warna solid Viva Queen Perfect Matte Lip Color. Diformulasikan sesuai untuk daerah tropis dengan UV Filter untuk melindungi bibir dari sinar matahari, serta Squalane dan Vit E melembabkan dan menutrisi bibir. Warna yang Intens dihasilkan hanya sekali oles melalui formula high pigmented colors dilengkapi Soft Focus Agent untuk menyamarkan garis halus di bibir.

Pada kemasan kardus tersebut ada beberapa kata yang merupakan klaim dan keunggulan dari produknya yaitu:

 UV Protection
  Moisturizing
 Easy Blend
 Intense Color
 Long Lasting

Body lipstiknya terbuat dari plastik doff berwarna hitam. Pada bagian body bawah terdapat nama produk dan pada bagian dasar lipstik terdapat stiker nama lipstik. Setelah tutup dilepas akan terlihat body dalam yang berwarna kuning emas dengan gambar logo Viva. Pemilihan warna hitam dan kuning emas ini bikin lipstiknya terlihat elegan. Pilihan warna yang bagus!

review-viva-queen-perfect-matte-lip-color-lipstick-706-marsala

Lipstik seberat 2,5 gram ini terdiri atas 10 warna dan yang akan aku review kali ini adalah warna nomor 706 (Marsala). Warnanya deep mauve dengan sedikit hint ungu.

 INGREDIENTS

Octyldodecyl Stearoyl Strearate, Diisostearyl Malate, Isononyl Isononanoate, Isododecane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Ceresin, Beeswax, Octyldodecanol, CI 77019, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, HDI/Trimethylol Hexyllactone, Crosspolymer, Phenoxyethanol, Octyl Methoxycinnamate, Silica Dimethyl Silylate, Perfume, Squalane, Tocopheryl Acetate, BHT, Triethylene Glycol, Methicone, Silica.
May contain: CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 77891, CI 15850:1, CI 15850, CI 77002, CI 15850:2, CI 45410, CI 17200, CI 19140:1.

Check the acne/irritant/safety score of this product here.
Beeswax 
Beeswax diproduksi oleh lebah madu, di dalamnya terkandung anti-inflammatory dan antibacterial yang dapat membantu mengatasi kulit kering. Beeswax akan membentuk lapisan protektif pada permukaan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Selain itu beeswax juga megandung Vit. A yang dapat mengurangi garis halus selagi memperbaiki kulit yang rusak.

Candelilla Wax (Euphorbia cerifera
Candelilla Wax berasal dari tanaman Euphorbia cerifera yang banyak tumbuh di Mexico Utara.

Carnauba Wax (Copernicia cerifera) 
Carnauba Wax berasal dari daun tanaman Tropical Palm Tree Brazil.

Wax yang berasal dari lebah maupun tanaman berfungsi untuk menjaga kesatuan komponen minyak dan cairan agar tidak terpisah. Terutama pada produk yang membutuhkan tekstur creamy. Adanya wax akan menjadikan produk menjadi padat tapi tetap lembut dan nyaman saat digunakan, contohnya pada produk lipstik dan eye makeup.

Octyl Metoxycinnamate (OCM) 
Disebut juga sebagai Octinoxate atau Ethylhexyl Methoxycinnamate berfungsi sebagai UV Filter yang akan melindungi kulit dari sunburn. Tapi, Octinoxate hanya dapat melindungi kulit dari sinar UVB. OMC juga digunakan pada produk sampo, cat kuku, cat rambut, sunscreen dan pelembab.

 REVIEW
Tekstur lipstiknya lembut dan glides smoothly on my lips. Bahkan tanpa lip balm pun hasilnya tetap bisa bagus. Samasekali nggak ada gumpalan lipstik. Setelah diaplikasikan ke bibir, bagian luarnya terlihat matte tapi aku bisa merasakan bibirku terasa lembab dari dalam. Aku masih bisa merasakan kalo lagi pakai lipstik tapi tetap terasa ringan dan nyaman banget. Finishnya matte tapi nggak powdery dan nggak terlalu kering. Tapi lipstik ini masih sedikit transfer.

Pigmentasi warnanya bagus banget. Satu layer aja sudah cukup untuk menutup seluruh warna asli bibirku. Warna yang menempel di bibir sesuai dengan warna yang kamu lihat di lipstiknya. Tapi warna yang ada di bibir ini akan sedikit lebih terang dibandingkan warna yang ada di kemasan kardusnya. Nevertheless, warnanya bagus dan nggak jauh berbeda kok. Menurutku perbedaan warna antara kardus dan lipstiknya masih bisa dimaklumi.

review-viva-queen-perfect-matte-lip-color-lipstick-706-marsala

Aroma lipstiknya nggak begitu tercium walaupun ada kandungan perfume di dalamnya. Well, tetap ada aromanya sih tapi aku nggak bisa menjelaskan itu aroma macam apa hehe, sorry. Menurutku bukan aroma ala cake kayak lipstik lainnya.


Ketahanan dari lipstiknya bisa dibilang bagus. Kalo dipakai tanpa makan dan hanya minum warnanya bisa bertahan 8 jam, sedangkan kalo dipakai makan ketahanannya bisa bervariasi tergantung makanannya. Setelah aku uji coba, lipstik Viva ini bertahan lebih lama jika dipakai makan gorengan atau makanan berminyak dibandingkan makanan berkuah. Tapi poin plusnya adalah setelah makan goreng-gorengan warna lipstiknya masih cantik. Biasanya sih warna lipstik lain akan cenderung hilang. Lipstik Viva ini beda, setelah menghilangkan sisa minyak di bibir warnanya akan jadi lebih muda. Semacam stain gitu. Ini contoh fotonya:

review-viva-queen-perfect-matte-lip-color-lipstick-706-marsala

Tapi hal ini akan berbeda kalo dipakai makan makanan berkuah. Warnanya sebagian besar akan hilang, kalopun tersisa paling hanya di ujung terluar bibir aja. Waktu aku uji coba untuk makan soto, warnanya larut dan ikut kemakan sama kuah sotonya haha.

Kelembabannya juga lumayan. Seperti yang aku bilang sebelumnya, lipstik ini memberi rasa lembab dari dalam. Saat dipakai di suhu ruang dalam waktu yang lama nggak akan berubah jadi terlalu kering. Tapi jika kamu banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-ac, kemungkinan lipstiknya akan terasa kering lebih cepat. Hal ini normal sih ya untuk lipstik matte. Tenang aja, bisa diakali kok. Kamu bisa melapisi bibirmu dengan lip balm supaya lebih lembab.

review-viva-queen-perfect-matte-lip-color-lipstick-706-marsala

 MY THOUGHTS
Hasil dari lipstik Viva Perfect Matte Lip Color ini lebih dari ekspetasi yang aku bayangkan. Ternyata hasilnya lebih bagus dibandingkan lipstik matte dengan harga sekelasnya. Awal beli sih cuma tertarik sama warnanya aja, beneran nggak nyangka kalo aslinya sebagus ini.

Bisa dibilang warna ini adalah salah satu warna terfavorit dari sekian pilihan warna yang dimiliki Viva Perfect Matte. Ini memang tipe warna yang bisa dipakai kapan aja dan kemana aja. Buat ke kampus oke, ke kantor oke, ke pesta pun juga oke. Warna Marsala ini bisa juga jadi pilihan untuk kamu yang bosan dengan warna nude yang gitu-gitu aja. Sekali-sekali nggak ada salahnya tampil dengan warna lipstik berbeda, supaya kelihatan lebih fresh juga~

review-viva-queen-perfect-matte-lip-color-lipstick-706-marsala

Satu hal lagi yang aku suka dari produk ini yaitu kemasan lipstiknya. Sekilas memang kelihatan sama kayak lipstik matte lain tapi yang punya Viva ini tulisan produknya nggak gampang hilang. Jadi nggak akan kelihatan kayak lipstik tanpa merek gitu.
Overall aku suka banget sama Viva Perfect Matte Lip Color ini. Mulai packagingnya, formulanya, warnanya, semuanya! Nanti pasti akan beli warna lain. Karena sudah tau formulanya oke begini rasanya nggak lengkap kalo nggak punya warna merah juga. Warna Scarlet jadi incaranku selanjutnya hehe.


  hasil matte tapi tetap lembab
  glides smoothly even without lip balm
  terasa nyaman walau dipakai selama 8 jam
 warna bisa bertahan seharian tanpa makan
 warna masih cukup bagus saat dipakai makan & minum ringan
 tulisan di kemasan nggak cepat hilang

  masih sedikit transfer
  akan luntur jika dipakai makan makanan berkuah

Rating: ★★★★☆

Where to buy? Viva Official Store / Viva Website / Online Shop
Price? Rp. 34.000

28 comments:

  1. Replies
    1. Masih oke buat sehari-hari. Cocok buat dipakai ke segala acara~

      Delete
  2. Warnanya itu lho, manis banget ya beb.. 😍

    ReplyDelete
  3. aku suka sama packagingnya ih beb, sleek ya, warnanya juga keceee, jadi pengen cobain beli nih <3

    xoxo
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Packagingnya bikin lipstik ini kelihatan classy gitu yaa :D

      Delete
  4. warnanya cantik dan murah ya ternyata hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pigmentasinya juga oke banget. Lipstik ini beneran worth it deh.

      Delete
  5. Warnanya soft pink gitu ya, cakep juga nih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya marsala termasuk tipe warna inceran banyak orang :D

      Delete
  6. Aku pernah pake punya temen beberapa kali, bibir aku kering+pecah2 dikit kalo ngga pake pelembab kering+pecah2nya masih keliatan, klo pake pelembab baru tuh bibirnya ngga kering+ngga pecah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo langsung aplikasi ternyata bikin kering bisa pakai lip balm dulu sebelumnya ^^

      Delete
  7. NAmbah lagi deh referensi lipstick lokal dibawah 50 ribu rupiah! Sukaaa.

    ReplyDelete
  8. Terus tiba-tiba impulsif pengen ke dandan store buat beli ihihihih

    ReplyDelete
  9. Belum pernah cobain viva...kira kira sama wardah lebih oke mana? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dibandingkan sama Wardah perfect matte & intense matte, aku lebih suka si Viva ini c:

      Delete
  10. wah ada matenya juga ya viva, secara viva produk yang sdh lama ada. jd mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 2 versi setauku, yang matte dan yang shine. Bisa pilih lebih suka hasil akhir yang gimana ^^

      Delete
  11. iyaa mbakku juga suka banget yang ini. matte tapi ga bikin kulut kering yaaa #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyaman banget dipake walaupun tanpa lip balm :)

      Delete
  12. Aku pikir warnanya Mauve gitu waktu swatch di tangan ternyata bright pink ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deep mauve sebenernya. Mungkin efek cahaya yang beda jadi bikin warnanya kelihatan lebih muda ^^;;

      Delete
  13. Harganya terjangkau yaah, aku jarang pakai kosmetik viva, tp selalu pakai cleansernya hehehe

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga penggemar berat cleansernya kak haha. Lipstik ini nggak kalah bagus sama lipstik lokal lainnya :D

      Delete
  14. Kirain warnanya di bibir bakalan Marsala juga, ternyata jadi pinkish yaa, pink tua cool tone gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak beda ya sama swatch tangan haha. Gatau juga tuh di bibirku jadinya malah ke arah pink ^^;

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES