13 July 2018

Marina Bright & Fresh Face Moisturizer SPF 20 PA++ Review

review-marina-bright-fresh-face-moisturizer-spf-20

Apa kamu pernah kelupaan pakai sunscreen tapi sudah terlanjur pakai foundie atau bedak? Aku pernah. Bedak sudah rapi dan sudah setting juga terus baru inget kalo suncreennya belum dipakai haha. Kalo ada waktu akan ulangi lagi dari awal. Hapus semua make up dan re-apply. Tapi kalo nggak ada waktu ya terpaksa pergi tanpa sunscreen. Rasanya kayak sudah terlanjur belanja banyak dan antri di kasir tapi nggak bawa dompet T_T.


Kalo kamu sering lupa juga, kayaknya kamu perlu pakai produk yang praktis. Pelembab dengan sunscreen misalnya. Jadi cukup pakai satu produk aja sudah bisa melembabkan sekaligus melindungi kulit. Apa ada produk kayak gitu? ADA!! Baca reviewnya yuk!

 PRODUCT DESCRIPTION
Formula pelembab wajah khusus dengan perpaduan Bio Whitening Complex dari Mulberry, Licorice, Bearberry, Lemon, Vitamin B3 & C serta SPF 20 PA++. Membuat kulit terasa lebih lembut dan halus, tampak lebih putih alami dan segar, sekaligus terlindungi dari efek buruk sinar UV A dan UV B. Sesuai untuk semua jenis kulit.


review-marina-bright-fresh-face-moisturizer-spf-20

Intinya produk ini adalah pelembab wajah dengan kandungan SPF 20 PA++ yang akan melembabkan wajah sekaligus melindunginya dari efek buruk UV A & UV B.

 PACKAGING
Box luarnya berupa karton tipis dengan perpaduan warna merah muda dan putih. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk dan gambar lemon & mulberry sedangkan pada bagian belakang terdapat deskripsi produk. Pada bagian samping kanan dan kiri masing-masing terdapat komposisi dan keterangan produksi.


review-marina-bright-fresh-face-moisturizer-spf-20

Kemasan produknya sendiri terbuat dari plastik berupa tube dengan tutup flip top. Body produknya berwarna putih sedangkan tutupnya berwarna merah muda. Pada kemasan tube-nya ini juga terdapat informasi yang sama seperti pada box-nya.

review-marina-bright-fresh-face-moisturizer-spf-20

 INGREDIENTS

Water, Octyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butylene Glycol, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Arctostaphylos Uva-Ursi (Bearberry) Leaf Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract, Morus Alba (Mulberry) Leaf Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Silica, Sodium Hydroxide, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Mica, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Potassium Hydroxide, Xanthan Gum, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone, C12-14 Pareth-12, Parfum (Fragrance), Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, BHT, CI 14700.

Octyl Methoxycinnamate (OCM) 
Disebut juga sebagai Octinoxate atau Ethylhexyl Methoxycinnamate, merupakan bahan aktif dalam produk sunscreen. Berfungsi sebagai UV Filter yang akan melindungi kulit dari sunburn. Tapi, Octinoxate hanya dapat melindungi kulit dari sinar UVB. Selain pada sunscreen, OMC juga digunakan pada produk sampo, cat kuku, cat rambut, lipstik dan pelembab. Pada produk selain sunscreen OMC berfungsi sebagai UV yang akan melindungi produk dari degradasi saat terpapar sinar matahari.

Ethylhexyl Salicylate 
Disebut juga Octyl Salicylate atau Ocisalate merupakan bahan aktif dalam produk sunscreen yang dapat menyerap sinar UVB. Ethylhexyl Salicylate adalah ester yang terbentuk dari kondensasi Salicylic Acid dengan 2-ethylhexanol.

Dimethicone 
Merupakan salah satu tipe silikon yang banyak digunakan pada kosmetik, skincare dan hair care. Nama lainnya adalah Polydimethilsiloxane (PDMS). Dalam penggunaannya di skincare, Dimethicone dapat memperbaiki tekstur skincare yaitu sebagai emulsifier yang dapat menjaga agar bahan-bahan di dalam suatu komposisi produk tetap menyatu. Sehingga produknya dapat diratakan dengan mudah serta dapat mengisi/menyamarkan pori-pori dan garis halus.

Niacinamide
Sering dikenal sebagai Vitamin B3 (niacin) dan Nicotinic Acid atau Nicotinamide (NAA). Niacinamide dapat membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, mengurangi penampakan pori-pori yang terlihat besar, menyamarkan garis halus dan mengurangi efek kusam pada kulit. Selain itu niacin juga punya fungsi sebagai anti inflammatory yang dapat efektif mengobati acne/jerawat.

Cyclopentasiloxane (CPS) 

Merupakan salah satu tipe silikon sintetik. Jika diaplikasikan ke kulit dan rambut dapat memberikan efek halus dan licin. Seperti halnya silikon lain, Cyclopentasiloxane juga dapat mengisi/menyamarkan pori-pori dan garis halus dan memberikan efek ‘plump’ sementara pada kulit.

 WHEN & HOW TO USE
Oleskan pelembab ke seluruh permukaan wajah dan ratakan. Aku pribadi hanya pakai pelembab ini saat pagi hari karena ada kandungan SPF-nya.

 THE PERFORMANCE
Pelembabnya berupa krim berwarna putih. Teksturnya normal, aku nggak merasa krimnya sangat ringan tapi nggak terasa berat juga. Krimnya mudah diratakan. Setelah rata perlu waktu untuk menyerap dan akan terasa agak lengket. Aroma krimnya wangi parfum yang segar. Di komposisinya memang masih tertulis fragrance jadi wajar kalo wangi.


review-marina-bright-fresh-face-moisturizer-spf-20

Efek yang terlihat setelah satu kali pemakaian adalah kulit jadi lebih putih, sesuai dengan klaimnya. Kulit wajahku terlihat lebih putih satu tingkat tapi masih cukup natural jadi nggak putih banget sampai bikin pangling gitu. Saat difoto dengan flash pun tetap kelihatan oke.


Kalo dilihat lebih jeli lagi, krimnya ini mengandung shimmer. Saat dilihat dibawah sinar matahari akan terlihat shimmernya. Aku pribadi nggak merasa terganggu sih. Shimmernya ini cantik dan ngak begitu banyak. Efeknya di wajah jadi kelihatan lebih glowy. Tapi kalo pun kamu nggak suka dengan shimmer, tetap bisa pakai produk ini kok. Jika dilapisi dengan bedak shimmernya bisa tertutupi. Produk ini memberikan hasil berupa dewy finish.

 MY THOUGHTS
Produk ini adalah produk skincare wajah pertama dari Marina yang aku coba. Selama ini cuma familiar sama produk body care-nya aja. Hal yang paling aku suka dari produk ini adalah aromanya. Memang wanginya ala parfum gitu tapi enak dan nggak mengganggu hidung.

Hasil dari pelembab ini bagus dan aku rasa ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Setelah pemakaian selama 3 jam wajah akan cenderung lebih berminyak, terutama di area hidung. Ditambah lagi karena hasil akhirnya dewy jadi saat berminyak wajahku kelihatan ‘basah’ banget gitu. Tapi ini bisa jadi berbeda di tipe kulit lainnya. Aku pribadi mengatasi ini dengan menambahkan bedak. Jadi untuk sehari-hari aku biasa pakai Marina Bright & Fresh Face Moisturizer satu layer dan dilapisi bedak.

Saat diaplikasikan memang membuat kulit setingkat lebih putih tapi saat dihapus maka warna kulit akan kembali ke warna aslinya. Selama pemakaian satu bulan terakhir aku masih belum merasakan efek cerah jangka panjangnya. Jadi warna kulitku masih sama, nggak lebih putih. 

Pada komposisinya terdapat kandungan Niacinamide yang bisa membantu mencerahkan kulit. Bukan nggak mungkin jika digunakan lebih lama nantinya bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Silakan dicoba aja hehe. Menurutku Marina Bright & Fresh Face Moisturizer versi murah dari tone up cream yang sedang booming akhir-akhir ini. 

Walaupun produk tone up cream itu juga nggak begitu mahal sih, tapi harga pelembab ini masih lebih murah. Kalo kamu suka dengan produk tone up cream, nggak ada salahnya coba produk ini.

review-marina-bright-fresh-face-moisturizer-spf-20

Selain itu pelembab ini juga punya kandungan SPF 20 PA++ yang bisa melindungi kulit dari sinar UV dari matahari. Cocok untuk digunakan di pagi atau siang hari. Walaupun di dalamnya sudah mengandung SPF tapi akan lebih baik jika tetap pakai sunscreen. Menurutku penggunaan produk dengan SPF kayak gini belum bisa memberikan perlidungan sebagus produk sunscreen. Tapi kombinasi antara keduanya bisa ngasih perlindungan yang lebih baik untuk kulit. 



  ada kandungan SPF 20 & PA++
 berfungsi ganda, sbegai pelembab dan sunscreen sekaligus
 bisa menaikkan skin tone jadi 1 tingkat lebih cerah
  aromanya segar
  ada shimmer, bikin kulit kelihatan glowy

  pemakaian produk tunggal akan cenderung membuat 
kulit terlihat berminyak (setelah >3 jam)

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Supermarket
Price? Rp. 12.500

22 comments:

  1. Aku suka bgt sama produk yg ada shimmer2 nya. Ini kayaknya bagus buat pelembab kalo lagi di rmh gak kemana2,males pake sunscreen lagi hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga sering pakai ini pas lagi di rumah hehe

      Delete
  2. Belum pernah coba produk marina kecuali body lotionnya. Next aku mau cobain moisturisernya..thanks a lot infonya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan coba juga, pelembabnya nggak kalah bagus sama pelembab brand lain ^^

      Delete
  3. Hwoow.. Harganya super duper murah bgt.. ga smpe 20rb.. Klo liat ingredients-nya sih kyknya aman yaa.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara umum pasti aman solanya sudah punya nomor BPOM. Tapi personally, balik lagi ke kulit masing-masing sih hehe.

      Delete
  4. Ku belum pernah cobain iniii, tapi harganya terjangkau banget ya beb? Jd pengen nyobain 😍😍😍


    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjangkau banget. Bahkan ini moisturizer termurah yang pernah aku beli sejauh ini haha.

      Delete
  5. harganya murah meriah ya :) aku blom pernah lihat nih di minimarket deket rumah :( kalau lihat mau ah coba :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum nemu pelembab ini di minimarket sih. Aku beli di Superindo ^^

      Delete
  6. Sepertinya bagus nih.. packagingnya juga menarik... #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka sama pilihan warnanya, putih & pink 😆

      Delete
  7. Kayaknya bisa dicoba nih setelah sunscreenku habis, murah lagi dan gak bikin white cast. Nice info :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok buat daily pas lagi di rumah gitu. Tapi kalo keluar rumah mending ditambah selapis sunscreen lagi deh hehe.

      Delete
  8. Marina ini packagingnya cantik ya, lucu, mana harganya super duper murah ini.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka sama pilihan warnanya sih kak. Harganya juga murah banget, biasanya nggak lebih dari 20 ribu ^^

      Delete
  9. Aku juga pake ini icha soalnya bagus dan juga harganya murah tapi belakangan rada susah dicarinya dikotaku. Btw aq suka banget sama reviewnya cos pake penjabaran gitu jadi bisa nambah ilmu bagi yang baca.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai ini juga? Wah samaan dong ya ^^ Aku juga cuma bisa nemuin produknya di supermarket besar. And thank you, semoga membantu hehe.

      Delete
  10. Kalau pakai ini bisa jerawatan ngga ya? Soalnya beberapa jam bikin kulit berminyak gitu? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama aku coba belum pernah nimbulin jerawat. Kalo aku pribadi walaupun bikin kulit lebih berminyak, nggak selalu akan nimbulin jerawat setelahnya. Well, reaksi di kulit orang lain mungkin berbeda 🙂

      Delete
  11. Oh jadi ini moisturizer sekaligus tone up cream ya?

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dijadikan tone up cream soalnya bikin kulit setingkat lebih cerah~

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES