29 June 2018

Unboxing: Haul #5


Biasanya postingan unboxing haul-ku berisi produk yang aku beli di bulan sebelumnya. Kalo di posting bulan Mei berarti barangnya aku beli di bulan April dan begitu seterusnya. Harusnya, haul kali ini isinya barang yang aku beli bulan Mei lalu. Tapi karena acara lebaran jadi aku pulang ke rumah ortu dan hanya beberapa barang yang aku bawa ke rumah untuk dicoba. Nggak ada dokumentasi lengkapnya pula. Makanya khusus postingan kali ini isinya produk yang aku baru beli di bulan Juni.

Semua barangnya aku kumpulkan secara kolektif selama satu bulan terakhir. Seingatku cuma belanja sedikit tapi pas dikumpulin eh ternyata banyak juga :’D

Barangnya kurang lebih masih sama seperti mini haul unboxing yang aku posting bulan lalu, kebanyakan produk skincare. Tambahannya, ada beberapa produk hair care, body care dan lipstik! It’s been a while since the last time I got a lipstick. Terakhir kali di bulan Maret waktu itu beli lip tint Tonymoly.



Toner
 Clear & Clear Essential Oil-Control Toner
 Sariayu White Aromatic Pembersih All-in-One (hijau/normal-kering)
 Sariayu Refreshing Toner Jeruk (normal-berminyak)

Aku pernah baca rekomendasi toner untuk mengontrol minyak dan disebutkan kalo toner Clear & Clear ini punya efek yang lumayan. Makanya tertarik pengen coba. Sempat kesulitan waktu cari produk ini karena di beberapa mini/supermarket nggak ada. Tapi akhirnya ketemu juga sih hehe. Walaupun wajahku nggak begitu bermasalah dengan minyak, aku pengen coba karena ada kandungan Salicylic Acid di dalamnya.



Masker & Body Scrub
 Viva Face Mask Bengkuang
 Viva Lulur Mandi Avocado

Kedua produk ini nggak sengaja aku temuin. Aku nggak tau kalo Viva juga memproduksi masker bubuk dan lulur mandi. Jadilah sekali lihat langsung ambil dan taruh di keranjang. Asli lapar mata haha.

Masker bubuknya tersedia dalam kemasan yang lebih besar yaitu 500 gram. Jujur ini bikin aku lebih penasaran lagi, karena jarang ada masker dengan kemasan sebesar itu. Aku pikir, sabagus itukah produknya? Sebanyak itukah permintaan konsumennya? Sampai harus diproduksi dengan kemasan ½ kilo?? Dan ternyata kemasan kecil (yang aku beli) juga punya netto lebih besar dibandingkan masker sejenis. Isinya dua kali lipat lebih banyak tapi dengan harga jual yang lebih murah. Tunggu reviewnya bulan depan yaa~



Moisturizer
 Wardah Lightening Night Cream Step 2
 Marina UV White Bright & Fresh Face Moisturizer SPF 20 PA++
 Citra Green Tea Antiacne Facial Moisturizer

Nggak ada alasan khusus saat beli produk-produk ini. Aku cuma pengen coba produk selain Fair & Lovely. Eh tapi aku beli si Citra karena ada gratisan kaca cantiknya lol. Kebetulan lagi butuh mini hand-mirror yang bisa dibawa kemana-mana :-p



Lip Makeup
 Emina My Favourite Things Lip Color Balm (4 new shades)

Koleksi Emina MFT Lip Color Balm yang lama lebih didominasi warna-warna terang yang colorful tapi koleksi yang baru lebih ke warna nude. Ada 3 warna nude dan 1 warna merah. Menurutku keempat warna yang baru ini lebih cocok dipakai untuk sehari-hari sih. Untuk dipakai ke sekolah oke, untuk ke kantor juga oke.



Shampoo
 Emeron Soft & Smooth Shampoo
 Makarizo Hair Energi Fibertheraphy (aloe & melon, royal jelly)

Aku beli ketiga sampo ini karena lagi diskon hahaha. I bought the Emeron for Rp. 7725 only, where the normal price is around Rp. 14.000. Sebelumnya nggak pernah coba sampo atau hair care dari brand ini. Bulan lalu mereka lagi ngadain lomba blog dan aku sempat baca beberapa postingannya, akhirnya jadi pensaran pengen coba juga. Hasil setelah pemakaian pertama, rambutku jadi halus walaupun tanpa pemakaian kondisioner dan hair vitamin-nya. Lumayan oke sih. Sampo ini perlu direview nggak ya? :-D

Berbeda dengan Emeron, Makarizo sudah jadi must-have-item untuk hair care routine-ku. Bisa dibilang ini sampo favorit sepanjang masa. Menurutku ini sampo paling nyaman yang pernah aku pakai. Cuma sayangnya nggak dijual di semua mini/supermarket jadi nyarinya agak susah. Kalopun ketemu harganya bisa bervariasi antar toko, antara Rp. 20.000 – Rp. 25.000 / 170 ml. Kalo yang ini diskonnya dari Rp. 20.500 jadi Rp. 15.900. Diskonnya nggak banyak tapi yang namanya potongan harga ya tetep lumayanlah hehe.



Body Lotion
 Marina Natural Hand & Body Lotion (nutri fresh, nourished & healthy)

Kalo sudah baca post rekomendasi moisturizer untuk mengatasi kulit kering saat puasa, aku pernah menyebutkan produk ini tapi dengan varian yang berbeda. Aku memang berencana melengkapi semua variannya dan akan bikin reveiwnya jadi satu. Sisa botol pink saja yang belum terbeli.

Hampir semua produk yang aku beli belum pernah aku coba sebelumnya. Kecuali sampo Makarizo, Wardah night cream dan Sariayu Pembersih All-in-One.

Untuk Wardah, aku sudah pernah pakai dan ini adalah tube ke-4. Sebelum kenal Khalisa Lightening Night Cream aku memang pakai night cream dari Wardah. Kalo kamu sudah baca review Pixy Water Aqua Gel Night Cream yang aku post di awal bulan ini, kamu pasti tau kenapa aku butuh krim malam baru untuk menggantikan si Pixy. Sedangkan pembersih Sariayu, aku pernah pakai varian botol biru sekitar tahun 2016 dan kali ini pengen coba varian lainnya. Sebenernya ada rencana mau buat perbandingan tapi belum sempat beli si botol biru hehe. Nanti akan aku post reviewnya kalo produknya sudah lengkap.

-

Kayaknya ini akhir dari postingan haul kali ini.

Apakah ada produk yang ingin kamu coba juga? ^^

-


14 comments:

  1. Saya sempet pake makarizo dulu, aromanya enak tapi kuping belakang jadi merah2 plus gatel, jadi aku simpulin dia ga cocok..
    Btw, itu masker viva kemasan baru atau masker seri lain? Kayanya yg bengkoang kemaren2 ga kaya gitu wkwk
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. dulu aq juga pake c&c, tapi lumayan ada aroma nya. Eminanya banyak ya hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aroma tonernya lumayan strong sih 😂
      Hehe iya beli semua shade terbaru 😍

      Delete
  3. dari beberapa minggu lalau penasaran dan pengen nyobain Clear & Clear Essential Oil-Control Tonernya, <3
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan coba juga kalo gitu, beli di supermarket 😄

      Delete
  4. Kok ak penasaran sama shampoo makarizonya karena warnanya kece ya? Hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Dulu waktu masih muda *ceilah* Clean & Clear toner ngefek banget di aku karena kulitnya semuia berminyak, cuma gak suka wanginya.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah pakai? Wah jadi makin penasaran nih 😂

      Delete
  6. Ehhh penasaran banget sama si Emina, produk baru kah? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan produk baru, tapi ngeluarin koleksi warna baru. Kali ini warnanya lebih nude dibandingkan koleksi sebelumnya~~

      Delete
  7. Penasaran dengan review Emina Color Balmnya :)


    #kbbvmember

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES