27 June 2018

Tonymoly I'm Real Seaweeds Mask Sheet Review

review-tonymoly-im-real-seaweeds-mask-sheet-skin-purifying

Hello again! How’s your skin condition today?

Kulitku akhir-akhir ini lagi sering breakout gara-gara makan sembarangan. Walaupun nggak parah tapi tetap aja mengganggu. Selama puasa aku jadikan alasan biar bisa makan macem-macem tapi akhirnya kena getahnya. Kulitku memberontak haha. Makanya sekarang ini aku lagi concern banget untuk menenangkan kulit. Salah satu caranya dengan pakai sheet mask. Jadi sekalian deh aku share disini sheet mask apa yang lagi aku pakai. Kali ini aku akan review sheet mask dari Tonymoly yaitu I’m Real Seaweeds Sheet Mask~


review-tonymoly-im-real-seaweeds-mask-sheet-skin-purifying

 CLAIMS
Varian Seaweed ini gunanya adalah sebagai skin purifying. Pada kemasannya tertulis: Seaweed mask makes skin look bright and radiant with freshness of the sea. Klaimnya bisa membuat kulit terlihat cerah dan segar.

 INGREDIENTS


Komposisi utama:
Water
Glycerin
Butylene Glycol
PEG/PPG-17/6 Copolymer
Panthenol

review-tonymoly-im-real-seaweeds-mask-sheet-skin-purifying

Terdapat 3 ekstrak:

Fucus vesiculosus
Pyrus Malus
Illicium verum
Bahan utama dalam masker seaweeds ini nggak jauh berbeda dengan varian sheet mask Tonymoly I'm Real lainnya. Kalo cuma lihat dari komposisinya aja bisa dibilang masker ini pasti akan melembabkan kulit. Di dalamnya nggak ada kandungan khusus untuk brightening sih. Jadi harus dicoba dulu supaya tau apa bener klaim "makes skin look bright"-nya terbukti atau nggak.

 REVIEW
Ukuran maskernya cukup lebar. Saat dipakai ke wajahku, bagian samping (pipi paling luar) masih tersisa sampai harus aku lipat supaya nggak kena rambut. Untuk panjangnya (dahi ke dagu) pas dan nggak berlebih. Tapi bagian lubang matanya kecil dan nggak ada penutup atau layer tambahan untuk bagian ini. Jadi kelopak mata nggak bisa kena maskernya. Yang aku suka dari model maskernya adalah ada pemisah di bagian-bagian terluarnya, jadi bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah penggunanya.


review-tonymoly-im-real-seaweeds-mask-sheet-skin-purifying
Tonymoly I'm Real Seaweeds Mask Sheet
Sheet Mask ini isinya 21 g, normal lah ya untuk ukuran sheet mask Korea. Essence yang ada di masker ini banyak banget. Bahkan sisa yang ada di kemasannya masih bisa aku masukkan ke botol. Tekstur dari essencenya sangat cair. Aku nggak mencium aroma fragrance yang berlebihan sih tapi tetap wangi. Menurutku aromanya segar kayak shampoo haha.

Pada saran pemakaian tertulis untuk menggunakan maskernya selama 20-30 menit. Tapi aku pribadi pakai maskernya selama 1,5 jam. Awalnya hanya merencanakan selama 1 jam lalu dilepas. Tapi setelah 1 jam ternyata bagian pipi, dahi terluar dan dagu terluar masih basah, akhirnya aku lanjutkan selama 30 menit. Sheet mask normal biasanya akan kering saat masuk ke menit 50 tapi masker ini bertahan cukup lama.


Efek yang terlihat setelah melepas maskernya, kulit jadi lebih dewy dan kenyal. Tapi aku nggak merasa kulitku lebih cerah sih, cuma terlihat dewy aja. Kelembaban yang dikasih masker ini juga oke. Pagi hari setelahnya produksi minyak di wajahku jauh berkurang, dibandingkan dengan tanpa memakai sheet mask.

 FINAL THOUGHTS
Sejak bulan lalu aku punya cara baru untuk pakai sheet mask. Berbeda dari sebelumnya, kali ini aku pakai sheet mask setelah pakai serum. Urutannya essence > serum > sheet mask > night cream. Kamu juga boleh tambahkan sleeping mask setelah night cream jika memang punya produknya. Cara ini memang bikin night routine jadi lebih lama, tapi dijamin bikin kulitmu lebih segar dan kenyal di pagi harinya. Your skin will surely thank you for it :-)


review-tonymoly-im-real-seaweeds-mask-sheet-skin-purifying
Tonymoly I'm Real Seaweeds Mask Sheet
Menurutku efek yang dikasih varian Seaweeds ini nggak jauh berbeda dengan varian lainnya dari seri yang sama. Jadi kalo kamu cari sheet mask yang akan kasih efek ‘wow’ untuk kultimu, then, varian ini bukan solusinya. There is no noticeable brightening effect from this mask. Aku rasa ada masker lain yang bisa ngasih efek lebih bagus daripada masker ini. But again, untuk membantu melembabkan dan mengenyalkan kulit produk ini bisa jadi pilihanmu. Karena kandungan utama yang ada dalam masker ini adalah Glycerin dan Butylene Glycol bukan Niacinamide atau semacamnya. Glycerin memang sudah sangat dikenal bagus untuk melembabkan kulit.

Kalo kamu, sudah pernah coba varian ini? Gimana hasilnya? ^^



  melembabkan kulit
 kulit terlihat lebih dewy  
  kulit terasa kenyal

  nggak begitu terlihat efek cerahnya
 lubang bagian mata terlalu kecil

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Tonymoly Official Store / Online Shop
Price? Rp. 29.900

16 comments:

  1. Hah serius ini pakainya 1.5 jam? betah banget pakai maskernya, kalau aku udah ketiduran hihihi


    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makenya sambil nonton drama kak hehehe 😂

      Delete
  2. Saya baru mulai berani sheet mask mbak wkwk saya tertarik banget sih sama tony moly dan rencana beli bulan depan, ternyata reviewnya lumayan hmm
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sheet mask bagus buat naikin tone kulit kalo dipakai rutin 😊

      Delete
  3. wahhh sheet mask baru ? aq belum pernah coba punya tony moly, interesting nih ya :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan varian baru sih tapi lumayan bagus buat ngelembabin kulit

      Delete
  4. lama juga ya pakenya, tapi ini packagingnya lucu banget ya ampun gemays, pengen nyobain sekali-kali, kalo buat rutin rasanya bikin kantong jebol :(



    Stay Fab!
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau beli banyak mending beli via online biar bisa cari harga yang paling murah 😂

      Delete
  5. Wah bwlum pernah coba yg ini mana rumput laut baru tau ada juga hahhaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Belum pernah coba sheet mask TonyMoly ini padahal sering banget lihat di marketplace.

    Sheet mask aku rasa kalau kasih hasil cerah pun cuma buat beberapa saat, jarang ada yg awet seharian.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerahnya emang nggak awet tapi lembabnya lumayanlah 😅

      Delete
  7. Dulu pernah nyobain yang Ijo packagingnya, lumayan bagus menurutku :)


    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ijo? Aloe vera? Kalo yg aloe aku belum pernah nyoba 😅

      Delete
  8. Ya ampuuuun, aku sampe kalap beli tony moly pas ke seoul thn lalu. Dan akhirnya end up dengan beli koper baru :D. Sheet mask tony molynya, saking murahnya, aku beli utk stok setahun mba hahahah. Yg seaweed ini, trus yg mutiara dan yg snail. Enak semua sih dipake. Aku ganti2an makenya.. Ntr planning kalo stok udh abis, mau kesana lg utk beli stok baru :D. Pas di myeongdong, tony moly ini yg paking banyaaak kasih sample dan gratisan. Ato mungkin juga krn aku beli banyak banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next time kopernya jangan diisi baju tapi biarin kosong aja buat space sheet mask baru haha 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES