03 May 2018

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum Review

wardah-renew-you-anti-aging-intensive-serum-review

Pada postingan sebelumnya aku sudah review teman dari serum ini, masih ingat? I’ve promised you long ago kalo aku mau bahas hasil yang aku rasakan selama pemakaian produk ini tapi belum sempat. Kali ini aku akan tepati janjiku. Sama juga seperti essence-nya, aku juga sudah coba serum ini selama 4 bulan terakhir. 



Sebenarnya sudah dari dulu pengen coba tapi bentrok dengan harganya. Biasanya produk sejenis serum dijual mahal, kan? Jadilah aku cari serum produksi lokal, dengan harapan harganya nggak terlalu tinggi dan akhirnya nemu serum dari Wardah ini. Walaupun harganya murah bukan berarti nggak akan memberi pengaruh, lho. Karena aku ngerasa ada perubahan di kulitku.

Apa kondisi dompetmu juga sedang nggak sehat tapi pengen nyobain serum? Kalo iya, kamu berada di tempat yang tepat. Baca reviewnya sampai selesai ya ^^


PRODUCT DESCRIPTION
Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum diformulasikan dengan ekstrak stem sel apel dengan kandungan 5 botanical extract yang akan melindungi kulit dari penuaan dini dan menjaga kelembaban kulit. Produk ini akan bekerja untuk menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit, memperhalus kulit, menyamarkan garis halus dan menjaga elastisitas kulit.

wardah-renew-you-anti-aging-intensive-serum-review

PACKAGING
Botol serumnya dibungkus dalam box berwarna silver-ungu. Sama seperti box dari essencenya, box ini juga dilengkapi lubang khusus untuk botol serum. Jadi botolnya nggak akan gerak kemana-mana. Botolnya terbuat dari kaca berwarna ungu dan dilengkapi tutup plastik berbentuk pipet berwarna putih-silver. Harus ekstra hati-hati saat menyimpan serumnya karena rawan pecah.

wardah-renew-you-anti-aging-intensive-serum-review

Pada bagian depan terdapat nama brand dan nama produk, sedangkan pada bagian belakang terdapat petunjuk pemakaian dan highlight ingredients dan expired date bisa kamu temukan di bagian samping botol. Tutupnya bisa dibuka dengan cara diputar. Pipet bagian dalam terbuat dari kaca transparan dengan ujung pipet yang sedikit melengkung.

wardah-renew-you-anti-aging-intensive-serum-review

INGREDIENTS
Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum ini bebas alkohol, paraben dan sulfate. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan beberapa bahan lain yang baik untuk kulit, yaitu:
  • Aloe Barbadensis Leaf Extract - melembabkan kulit
  • Pentylene Glycol - melembabkan kulit
  • Glycerin - melembabkan kulit
  • Butylene Glycol - melembabkan kulit
  • Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract - baik untuk kulit berminyak
  • Malus Domestica Fruit Extract - antioxidant
  • Allantoin - melembabkan kulit & soothing
  • Sodium Hyaluronate - melembabkan kulit & baik untuk anti-aging
  • Centella Asiatica Extract - soothing, smoothing & membantu penyembuhan luka
  • Hydrogenated Lecithin - emulsifying

wardah-renew-you-anti-aging-intensive-serum-review

WHEN & HOW TO USE
Gunakan serumnya saat malam hari di wajah yang sudah dibersihkan. Urutan pemakaiannya adalah setelah essense dan sebelum moisturizer. Ambil Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum dengan pipet, teteskan ke beberapa area kemudian ratakan ke seluruh permukaan wajah dan leher.

Aku pakai 1 tetes di area dahi, pipi, smile lines, dagu dan 2-3 tetes di area leher. Bebas sih ya, sesuaikan dengan kebutuhanmu aja. Patokannya jika saat dioles ke wajah/leher masih terasa 'seret' ya berarti perlu pakai lebih banyak.

THE PERFORMANCE
Serumnya berwarna putih dengan tekstur yang lebih kental dari essencenya, tapi bukan seperti tesktur gel atau krim. Saat diaplikasikan ke kulit nggak terasa lengket dan cepat menyerap. Aromanya mirip essencenya, segar buah gitu. Aromanya nggak mengganggu dan hanya tercium samar-samar.

MY THOUGHTS
Wardah memproduksi 3 serum yang berbeda dan aku pilih serum dari seri Renew You. Dua serum lainnya lebih fokus untuk whitening sedangkan saat ini aku nggak butuh itu. Aku sudah punya cukup banyak produk whitening

Seri Renew You menawarkan perawatan yang fokus pada anti-aging dan aku belum punya produk apapun yang fokus pada masalah ini. Walalupun umurku belum masuk ke 30 tapi aku harap serum ini bisa membantu mencegah proses early-aging di kulitku. Seperti yang aku bilang di post sebelumnya, pencegahan itu lebih utama :-)

wardah-renew-you-anti-aging-intensive-serum-review

Sejak awal pemakaian sampai sekarang kulitku baik-baik aja. Serumnya nggak bikin break out dan nggak menimbulkan reaksi negatif lainnya. Selama 4 bulan terakhir aku rasa produk ini sudah mengerjakan tugasnya. Efek yang paling terlihat sih di bagian smile lines-ku. Make up di area ini biasanya lebih gampang pecah dan bikin garis halusnya kelihatan jelas. 

Sejak pakai serumnya make up di area ini jadi lebih bagus. Aku pakai serumnya dengan essence dari seri yang sama. Just like what I said on my previous post, those products made a perfect combination leads to an effective result. Aku rasa kombinasi antara serum dan essence akan bikin hasilnya terlihat di kulit.

Harga Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum murah kok, dibandingkan serum sejenis dari brand lainnya. Pemakaiannya cuma butuh beberapa tetes saja, jadi lumayan awet untuk beberapa bulan. Sampai di bulan ke-5 ini, serumku masih sisa dan kayaknya masih cukup untuk pemakaian sampai akhir bulan.

wardah-renew-you-anti-aging-intensive-serum-review

Berhubung ini adalah produk serum pertamaku, aku belum yakin apa akan repurchase atau nggak. Masih pengen coba produk lain soalnya aku orangnya gampang penasaran sih haha. Tapi kalo ditanya apakah aku merekomendasikan produk ini atau nggak, jawabanku adalah iya. Jadi, buat kamu yang memang sedang cari serum lokal, I’ll say this one is a good product that you should try.

Apa kamu juga pakai serum untuk skincare routine-mu? Kalo kamu punya rekomendasi serum, boleh tulis dibawah yaa. I’d like to try too! ^^



[Formula] ★★★★☆
[Scent] ★★★★☆
[Moisture] ★★★★☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy?Wardah store / Supermarket
Price? Rp. 81.000

6 comments:

  1. Saya juga udah pakai ini sekitar 2 bulanan dan kayakna udah mau abis. Netesinnya kebanyakan kali ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku habis di pertengahan bulan lalu haha. Pakainya kan memang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing, kalo butuhnya banyak ya pakai banyak nggak masalah 😆

      Delete
  2. wardah semakin lengkap jenis produknya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin banyak. Variasi fungsinya juga macam-macam, ada yang untuk anti-aging, whitening dll ^^

      Delete
  3. OMG Icha, aku baru tau banget Wardah ada serum wajah juga, padahal awal kenal skincare dulu aku pakai produk wardah semua. Skrg aku pakai serumnya Bellagreen, cocok banget, cuma harganya gak pricey ahahha, lain kali mau deh nyoba serumnya wardah.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan coba juga deh kak ^^ Dari sisi harga nggak mahal juga, nggak bakal bikin kantong bolong hehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES