27 May 2018

Nivea Extra White Firming Body Serum SPF 33 PA+++ Review

review-nivea-extra-white-firming-body-serum-spf-33

Seingatku dulu waktu pertama kali produk ini launching aku pernah beli dan coba satu tube. Tapi sudah lupa gimana hasilnya hahaha. Kali ini aku beli tube keduaku dan pengen tes ulang hasilnya seperti apa. 
Sebenarnya alasan utama aku tertarik beli produk ini adalah karena kandungan SPF-nya bukan iming-iming efek cerahnya. Tapi kalo bisa dapat perlindungan dan kulit cerah sekaligus, kenapa nggak? Jadi, apa benar Nivea Firming Body Serum bisa membuat kulit kencang, cerah dan lembut dalam 2 minggu?


 PRODUCT DESCRIPTION
Produk ini adalah whitening body serum pertama dari Nivea yang sudah ditingkatkan formulanya. Fungsinya bukan hanya mencerahkan dan melembutkan kulit, tapi juga membantu merawat kekencangan kulit. 

Terdapat ekstrak buah Camu Camu dan 95% kemurnian Vitamin C untuk merawat kulit tubuh serta SPF 33 PA+++ untuk melindungi kuit dari sinar matahari.

review-nivea-extra-white-firming-body-serum-spf-33

Serumnya mempunyai tektur yang ringan dan mudah menyerap ke kulit secara seketika serta membantu merawat 10 tanda kulit kusam dan rusak. Diperkaya dengan kandungan Q10 untuk mearwat kekencangan dan elastisitas kulit.

 PACKAGING
Packagingya berbentuk tube dengan tutup filp top yang terbuat dari plastik. Produk ini punya kemasan yang cukup besar karena isinya sebanyak 180 ml. Setauku juga tersedia dalam ukuran yang lebih kecil (75 ml) tapi sayang jarang banget lihat di Supermarket. Kemasan serum ini didominasi oleh warna putih sebagai backgroundnya. 

review-nivea-extra-white-firming-body-serum-spf-33

Pada bagian depan terdapat nama brand dan nama produk, sedangkan pada bagian belakang terdapat deskripsi produk, cara penggunaan dan komposisi. Tanggal kadaluarsa produk bisa ditemukan pada bagian paling atas kemasan. 

review-nivea-extra-white-firming-body-serum-spf-33

 INGREDIENTS
Bahan unggulan yang terdapat dalam body serum ini adalah SPF 33 PA+++, Q10 dan Camu Camu Berry. Tapi selain itu juga terdapat bahan-bahan lain yang juga bermanfaat bagi kulit.

review-nivea-extra-white-firming-body-serum-spf-33

3 bahan yang tertulis sebagai bahan utama merupakan bahan yang berfungsi sebagai UV protection yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV, yaitu:
  • Octocrylene, 
  • Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid dan 
  • Butyl Methoxydibenzoylmethane 
Bahan-bahan lainnya:

  • Brightening: Sodium Ascorbyl Phosphate & Licorice
  • Anti-aging: Citric Acid
  • Humectant: Glycerin, Propylene Glycol & Glyceryl Glucoside
  • Alcohol: Alcohol Denat
Iya, produk ini masih mengandung alkohol. Jadi kalo kamu punya alergi terhadap alkohol yang ada di produk skincare/body care ya sebaiknya dihindari. Tapi plus-nya, Nivea Extra White Firming Body Serum ini mengandung Camu Camu Berry dan Q10 (Coenzyme Q10 / CoQ10) atau yang biasa juga disebut dengan Ubiquinone

Camu Camu Berry dapat membatu memudarkan pigmentasi karena adanya kandungan Vitamin C dan niacin yang tinggi. Sedangkan Q10 dapat membantu memperbaiki tanda-tanda penuaan pada kulit dengan fungsi utama sebagai agen yang dapat mengencangkan sekaligus melembabkan kulit. 

Secara umum, bahan ini cocok digunakan jika kamu punya masalah pada dark spots (noda hitam), wrinkles (garis halus), sagging (kulit tidak kencang) dan kulit kering. Penggunaannya nggak cuma di kulit tubuh, tapi bisa juga untuk kulit wajah.

 WHEN & HOW TO USE
Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan Nivea Firming Body Serum ke seluruh bagian tubuh sambil dipijat perlahan. Disarankan untuk menggunakan secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Asumsiku produk ini bisa digunakan kapan saja karena nggak ada petunjuk harus digunakan kapan. Tapi berhubung didalamnya ada SPF 33 maka lebih baik jika dipakai saat pagi hingga sore hari, terlebih lagi kalo kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Aku pribadi juga pakai serum ini saat pagi sampai sore hari dan re-apply setiap 2 jam dan setelah wudhu.

 THE PERFORMANCE
Body Serum ini berwarna putih dengan tekstur cair, lebih cair dari body lotion biasanya. Bahkan kamu cuma perlu membuka tutupnya aja maka isinya akan keluar sendiri. Tapi saat diaplikasikan ke kulit serumnya nggak akan menetes kok, akan tetap stay in placeAromanya manis mirip campuran jeruk dan susu. 

Menurutku aromanya nggak mengganggu dan nggak begitu menyengat. walaupun bukan tipe aroma favoritku juga. Aromanya akan menempel di kulit selama 2 jam setelah pemakaian. Klaim produk ini adalah bertekstur ringan dan nggak lengket di kulit. Saat diaplikasikan, aku merasa klaim tersebut terbukti tapi dengan beberapa syarat.

Di awal pemakaian aku aplikasikan serum ini dalam jumlah banyak sekaligus kemudian dibaurkan ke seluruh permukaan kulit. Aku merasa dengan cara ini serumnya akan susah rata, cenderung membentuk gumpalan berwarna putih di beberapa bagian kulit dan terasa lengket.

review-nivea-extra-white-firming-body-serum-spf-33

Tapi, hal ini akan berbeda kalo aku aplikasikan dengan jumlah yang lebih sedikit. Lebih baik ambil serumnya sedikit demi sedikit dan aplikasikan pada beberapa bagian kulit satu per satu. Dengan cara ini hasilnya akan lebih rata.

review-nivea-extra-white-firming-body-serum-spf-33

 MY THOUGHTS
Aku mulai pakai Nivea Extra White Firming Body Serum rutin sejak tanggal 2 Mei 2018, jadi sampai review ini dibuat aku sudah pakai selama 25 hari. Menurutku Nivea Firming Body Serum ini punya aroma yang cukup enak. 

As I described above, aromanya mirip campuran jeruk dan susu. Aromanya nggak begitu tercium dari jarak yang jauh dan saat di ruangan ber-ac aromanya akan lebih cepat hilang. Sesaat setelah diaplikasikan ke kulit aku masih merasakan efek sampingnya yaitu lengket, tapi ini akan hilang dalam waktu 10 menit.

review-nivea-extra-white-firming-body-serum-spf-33

Seperti yang terlihat di foto, memang nggak ada perbedaan signifikan setelah pemakaian selama 2 minggu. Efek yang paling aku rasakan adalah lembut dan lembabnya, efek cerahnya nggak kelihatan dan efek kencangnya nggak begitu terasa. Sejauh ini (setelah 25 hari) hasilnya masih sama. Mungkin harus pakai lebih lama supaya hasilnya lebih optimal.

Aku sadar seharusnya bukan kulit wajah saja yang harus dilindungi dengan pelembab ber-SPF tapi kulit tubuh juga. Tapi, aku pribadi masih jarang banget pakai body lotion ber-SPF karena seringkali teksturnya lengket dan sulit rata ke kulit atau aromanya yang nggak enak. Jadi sejauh ini aku belum punya body lotion plus SPF favorit

Yang aku suka dari produk ini dia punya kandungan SPF yang cukup jadi bisa melindungi kulit lebih baik. Tapi yang aku nggak suka, setelah aplikasi masih terasa lengket dan untuk aku pribadi ini agak kurang nyaman sih. 

Aku nggak suka kalo sewaktu pakai baju terutama yang berlengan panjang, lengan bajunya nempel di kulit gara-gara lotion yang lengket haha. Jadi harus nunggu sampai menyerap baru setelah itu pakai baju.

Aku akan habiskan body serum ini dan update hasil akhirnya nanti. 


 SPF 33 PA+++
 ada kandungan Q10 dan Camu Camu Berry
 melembabkan kulit
 mudah ditemukan, bisa dibeli di mini/supermarket

 masih terasa lengket
 belum mencerahkan kulit dalam 2 minggu

[Formula] ★★★☆☆
[Scent] ★★★☆☆
[Moisture] ★★★★☆
[Overall] ★★★☆☆

Where to buy? Supermarket / Minimarket
Price? Rp. 40.000 (180 ml)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES