15 May 2018

Purbasari Lulur Mandi #Rempah Review

review-purbasari-lulur-mandi-rempah

Saat dengar nama Purbasari pasti yang terlintas dipikiranmu adalah lipstik dan lulur, iya kan? Aku yakin kamu juga sudah pernah coba produknya, entah itu lipstik atau lulur atau keduanya. Kualitas produk yang baik jadi salah satu alasan kenapa produk mereka punya banyak pengemar setia. Salah satunya adalah aku.

Aku suka banget sama produk lulur dari Purbasari. Produknya mudah didapatkan dan murah pula. Nah, kali ini aku akan sharing pendapat tentang lulur rempahnya. Kamu sudah pernah coba?

PRODUCT DESCRIPTION
Produk ini adalah lulur badan produksi PT Gloria Origita Cosmetics. Produknya sudah terdaftar di BPOM dan sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI. Tersedia dalam 2 ukuran yaitu 125 gram dan 235 gram.

review-purbasari-lulur-mandi-rempah

Lulur ini mengandung ekstrak kunyit dan ekstrak sirih yang berkhasiat menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari bakteri.mengandung butiran scrub yang secara lembut mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Diperkaya dengan minyak esensial akar wangi yang memberikan keharuman alami pada tubuh.

PACKAGING
Kemasan lulur ini didominasi oleh warna cokelat, berbentuk jar yang terbuat dari plastik dengan tutup yang diputar. Warnanya menggambarkan kandungan yang ada di dalam lulur yaitu kunyit, akar wangi dan daun sirih.


review-purbasari-lulur-mandi-rempah

Jika dilihat pada kemasannya, hampir seluruh permukaan kemasan ditutupi oleh stiker. Pada bagian permukaan tutupnya terdapat stiker nama brand, deskripsi produk & cara pemakaian dalam Bahasa Indonesia. Pada bagian badan kemasan terdapat nama brand, keterangan produksi, komposisi, deskripsi produk & cara  pemakaian dalam Bahasa Inggris. Nomor BPOM bisa kamu temukan di bagian keterang produksi yang ada di badan kemasan, sedangkan expired date ada di bagian bawah kemasan.


review-purbasari-lulur-mandi-rempah


INGREDIENTS
Bahan unggulan pada produk ini adalah Ekstrak Kunyit, Sirih dan minyak Akar Wangi. Fungsi ketiganya sudah disebutkan pada deskripsi produk di atas. Secara umum bahan utama yang digunakan dalam lulur ini sama seperti produk lulur Purbasari lainnya. Bahan utamanya yaitu:

  • Streatic Acid - emulsifying
  • Polyethylene - emulsion stabilizing, binding agent
  • Glycerin - humectant
  • Mineral Oil - skin conditioning
  • Cetyl Alcohol - emulsion stabilizing
  • Propylene Glycol - skin conditioning

Glycerin dan Propylene Glycol juga dikenal baik untuk melembabkan kulit.


review-purbasari-lulur-mandi-rempah

Stearic Acid dikenal sebagai bahan yang dapat membantu menyatukan air dan minyak sehingga mencegah formula produk supaya nggak terpisah menjadi lapisan air dan minyak. Maka dari itu banyak digunakan sebagai campuran pada produk sabun. 

Selain pada sabun mandi dan sampo, Stearic Acid juga digunakan dalam cleanser. Hasilnya dapat membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebih di kulit maupun rambut. 

 WHEN & HOW TO USE
Cara pemakaiannya yaitu dengan menggosokkan lulur ke seluruh tubuh dalam keadaan kering kemudian bilas dengan air. Purbasari menyarankan untuk memakai lulur ini setiap hari sebagai pengganti sabun. Tapi, aku pribadi pakai hanya 1-2 kali dalam seminggu.

 THE PERFORMANCE
Teksturnya seperti krim berwarna cokelat muda (cream) dengan butiran scrub di dalamnya. Butiran scrub dalam lulur ini berukuran kecil tapi cukup terasa di kulit. Plusnya, karena dia punya tekstur scrub yang seperti itu aku merasa kotoran yang ada di kulitku bisa terangkat sempurna. 

Saat aplikasi nggak terasa sakit sih, tapi kalo kamu punya kulit sensitif lebih baik hati-hati saat menggosok. Walaupun ada kandungan kunyit tapi aromanya nggak seperti kunyit kok. Menurutku aromanya lebih ke aroma manis bukan segar.


review-purbasari-lulur-mandi-rempah

Saat diaplikasikan ke kulit dan digosok maka lulurnya akan mengering. Krim yang sudah kering ini akan luntur bersama kotoran yang ada di kulit. Aku nggak pernah menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan supaya lulurnya kering, tapi kayaknya lebih dari 5 menit.

 MY THOUGHTS
Aku kenal dengan varian ini sejak setahun lalu, sebelumnya aku selalu beli varian susu/bengkoang. Awal belinya sih nggak sengaja, karena ada promo gratis sabun hahaha. Eh ternyata keterusan sampai sekarang. 

Aku baru kali itu nemuin lulur dengan aroma rempah dan aromanya kuat. Aroma ini ngingetin aku sama aroma dari lotion mangir, mirip nggak sih? Prediksiku, nanti aromanya juga akan bertahan lebih lama di kulit. 

Perkiraanku benar, bahkan setelah dibilas pun masih wangi dan aromanya memang tahan lama. Kalo aku pakai saat mandi sore, aromanya masih nempel sampai besok pagi. Nggak perlu nunggu habis, besoknya aku langsung beli lagi buat stok saking sukanya. 

Entah sudah berapa kali repurchase aku sendiri sampai lupa haha. Sayangnya varian ini nggak dijual di semua toko. At least, di minimarket nggak ada. Aku sih selama ini belum pernah nemuin. Jadi aku harus beli ke supermarket dan pasti langsung beli 2 jar supaya nggak bolak-balik.


review-purbasari-lulur-mandi-rempah

Aromanya memang kuat tapi bukan berarti mengganggu. Justru jenis aroma kayak gini yang bisa bikin aku lebih nyaman selama tidur. Badanku juga tetap wangi walaupun nggak pakai body mist. Setelah dibilas, aku nggak melihat ada perubahan khusus di kulitku, cuma terasa lebih bersih aja. 

Rasanya ya jelas lebih bersih daripada mandi pakai sabun biasa. Ada rasa puas tersendiri saat lihat lulurnya berubah warna jadi lebih gelap. Rasanya kayak kotoran di kulit sudah bersih semua gitu. Ada yang sama kayak aku? Haha. Kulitku juga terasa halus banget dan lembab. Bahkan tanpa pemakaian lotion pun tetap lembab.



Aku suka produknya dan aku pasti akan beli lagi. Kalo kamu suka aroma lotion mangir aku rasa kamu juga akan suka aroma lulur ini. Kalo kamu belum pernah coba lulur Purbasari, aku sarankan kamu coba varian ini. It’s not a bad idea to try a new product, iya kan? 



 bikin kulit bersih!!
  wanginya tahan lama
  melembabkan kulit
  murah

  nggak ada :-)

[Formula] ★★★★☆
[Scent] ★★★★★
[Moisture] ★★★☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Supermarket / Online Shop

Price? Rp. 14.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES