04 April 2018

Mustika Ratu Masker Bengkoang Review

mustika-ratu-masker-bengkoang-review

Everyone wants clear skin, right? Somehow it does take time to get a clear, moist, and even skin tone, and some peoples just don’t want to wait any longer. So, do I! 

Having clear and white skin is my dream since years ago. A lot of skincare products (especially mask) have been applied to my skin but the result is just so-so, nothing special. But it was a long time ago before I found a magic mask! The mask is from local production, so it is a lot cheaper and easy to find!


It’s not literally a “magic” mask, well haha. Aku yakin kamu yang sudah tau masker produksi Mustika Ratu ini. Bener banget, sesuai judul yang tertulis diatas, ini adalah Masker Bengkoang Mustika Ratu! Alasan kenapa aku bilang ini masker ajaib, karena hasilnya yang bisa terlihat dalam satu kali pemakaian. Penasaran? Yuk baca review lengkapnya! 

PACKAGING
Even tough the mask is special, but there is no special thing with the packaging. Produk ini dikemas dalam bentuk sachet yang terbuat dari plastik. Warna kemasannya terdiri dari dua warna utama yaitu cokelat dan putih. 

Pilihan warnanya menggambarkan buah bengkoang, cokelat kulitnya dan putih daging buahnya. Pada bagian depan kemasannya terdapat gambar bengkuang dan nama produk. Pada bagian belakangnya terdapat deskripsi produk, cara pemakaian, dan komposisi.

mustika-ratu-masker-bengkoang-review

It would be really nice kalau Mustika Ratu memproduksi kemasan yang lebih besar dalam bentuk jar. Jadi cukup beli satu jar untuk dipakai beberapa bulan. Aku jadi penasaran kenapa mereka hanya memproduksi dalam bentuk sachet begini. 

Walaupun dari segi kepraktisan memang jauh lebih praktis kemasan kecil sih. Tapi untuk aku pribadi yang sangat suka dengan produk ini merasa agak ribet harus beli bolak-balik hahaha.

PRODUCT DESCRIPTION
Masker ini dikemas dalam ukuran 15 gram per sachetnya. Tujuan utama dari produk ini adalah membantu mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan noda. Tertulis bahwa dengan menggunakan Masker Bengkoang dari Mustika Ratu ini bisa membantu mengencangkan kulit wajah, melembutkan kulit, mencerahkan dan menghilangkan noda hitam. Cukup dengan membaca deskripsi produknya aja pasti bikin penasaran, kan? Oh iya, masker ini juga sudah dapat sertifikat halal dari MUI!

mustika-ratu-masker-bengkoang-review

INGREDIENTS
Masker Bengkoang ini mengandung tiga bahan unggulan, yaitu umbi bengkoang, akar manis dan derivat vitamin c. Ketiga bahan itulah yang akan membantu kamu untuk mewujudkan impian kulit cerah dan bebas noda. Highlight dari masker ini adalah sulfate free dan alcohol free. Ada juga beberapa bahan penting lainnya, seperti:
  •  Licorice root extract : agen anti-acne sekaligus pencerah kulit.
  • Sodium Ascorbyl Phosphate : antioxidant, yang baik untuk anti-aging sekaligus pencerah kulit.
  • Citric Acid dan Ferulic Acid:  anti-aging kulit.

WHEN & HOW TO USE
Cara pemakaiannya mudah. Ambil bubuk masker secukupnya (sesuai selera) dan campurkan dengan air mawar, aduk dan kemudian oleskan ke wajah dan leher. Hindari area mata ya. Diamkan masker selama 10 menit lalu bilas dengan air. Dianjurkan untuk menggunakan dua kali seminggu untuk hasil optimal.

mustika-ratu-masker-bengkoang-review

Aku pribadi pakai takaran 1 sendok makan bubuk masker dan 2-3 sendok teh air mawar. Produk air mawar boleh pakai brand apa aja, bebas. Air mawar yang biasa aku pakai dari Viva atau Mustika Ratu. Maskernya aku diamkan lebih lama, sekitar 20 menit setelah itu dibilas dengan air biasa.

mustika-ratu-masker-bengkoang-review

THE PERFORMANCE
Masker yang satu ini berbentuk bubuk, jadi harus dicampurkan dengan air sebelum diaplikasikan ke wajah. Bubuknya berwarna putih dan mengandung grain di dalamnya. Saat dibilas akan terasa ada butiran seperti scrub. Tenang, ini nggak akan ‘melukai’ kulit kok karena nggak terasa kasar samasekali. Terbukti aman di kulitku yang kering.

Baca juga: La Tulipe Goat Mlik Clay Mask Review

Dalam 10 menit maskernya akan mulai mengering di daerah dahi, dagu dan pipi bagian luar, sedangkan area lainnya masih agak basah. Menurut petunjuk pemakaian, setelah 10 menit maskernya bisa dibilas. Biasanya aku biarkan maskernya sampai benar-benar kering selama 20 menit. Setelah itu baru dibilas. Maskernya mudah dibersihkan dengan air biasa, tapi kalo mau pakai air hangat pun boleh. Efek yang terasa setelah dibilas adalah kulit jadi lebih kencang dan lebih cerah.

Baca juga: Himalaya Neem Mask Review

MY THOUGHTS
Jujur, dulu pertama kali coba Masker Bengkoang Mustika Ratu ini aku nggak punya ekspetasi apa-apa. Aku pikir ya sama aja seperti masker lain yang sudah pernah aku coba sebelumnya. Ternyata aku salah. Efeknya beneran terlihat setelah pemakaian pertama. Nggak nyangka bisa beneran bikin kulit cerah. Kulit terasa lebih kencang dan lembut, sesuai dengan klaimnya. That’s why I said this mask is a magic mask. Untuk kelembabannya, menurutku biasa aja. Untuk kulit kering, sebaiknya segera ditumpuk dengan toner setelah dibilas dan lanjut ke tahapan skincare lainnya.

Masker ini selalu jadi andalanku untuk persiapan menuju acara penting. Yang baru-baru ini sih, untuk acara pernikahan temanku. Aku perlu kulit yang lebih bagus dibandingkan biasanya, supaya makeup nya nanti jadi lebih awet dan flawless. Aku rutin pakai selama satu minggu sebelum hari H dan hasilnya wow banget. Makeup yang aku pakai jadi lebih tahan lama dan nggak pecah. Makeup yang terlihat bagus bermula dari kanvas yang bagus juga :-)



Mustika Ratu juga memproduksi Masker Bengkoang dalam kemasan tube. Bedanya terletak pada bentuk maskernya, kemasan tube isinya dalam bentuk pasta. Selain itu efeknya juga beda. Menurut pengalamanku, efek cerahnya lebih terlihat dengan pemakaian masker bubuk. Aku kurang memperhatikan komposisinya, apa mungkin beda juga, ya? Kalau disuruh pilih salah satu, aku pasti akan pilih Masker Bengkoang bubuk karena lebih ampuh.

Efek cerahnya memang terlihat sejak pemakaian pertama, tapi efeknya nggak bertahan lama. Hanya cerah di hari pemakaian aja. Well, untuk dapat kulit wajah yang cerah memang nggak bisa bergantung dengan pemakaian satu produk, tetap harus diimbangi dengan skincare lainnya. Silakan coba Masker Bengkoang Mustika Ratu ini kalau kamu butuh instant effect untuk hari spesial. Bisa teruskan pemakaiannya supaya hasilnya lebih optimal.

mustika-ratu-masker-bengkoang-review

I would really recommend this mask for everyone, untuk kamu yang ingin kulit cerah, kencang dan lembut sekaligus masker ini adalah pilihan tepat. Untuk aku pribadi, masker ini akan selalu jadi pilihan pertama diantara masker-masker bengkoang lainnya. Banyak orang yang sudah merasakan kelebihan dari masker ini. Terbukti dengan label #1 Consumer’s Choice yang terpampang di bagian depan kemasannya. 

 memberikan efek cerah instan
 mengencangkan kulit
 cukup lembab (untuk kulit kering)
 mudah di dapatkan
 murah

 Efeknya hanya bertahan di hari pemakaian

[Formula] ★★★★★
[Moisture] ★★★☆☆
[Scent] ★★★☆☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Minimarket/Supermarket
Price? Rp. 10.000

2 comments:

  1. hay kak, thank you for your review ya, so usefull! karna sekarang aku lagi cari mask yang alcohol free and fragrance free. susah banget carinya even freeman pun ada fragrance nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama! seneng bisa bantu juga. semoga cocok ya sama maskernya :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES