Cussons Baby Almond & Rose Oil Cream Review

10:17 AM

cussons-cream-almond-rose-oil-review

Cussons Cream ini adalah salah satu bagian dari eksperimenku dengan produk-produk bayi. Fyi, aku sedang masa trial-error untuk mengganti produk skincare-ku dengan produk bayi. Tujuannya sih cari bahan-bahan yang lebih ringan aja karena umumnya produk bayi nggak pakai bahan yang aneh-aneh. Selain itu karena tipe kulitku yang kering, produk bayi yang punya tujuan utama melembabkan pasti cocok untuk kulitku.

cussons-cream-almond-rose-oil-review

 PACKAGING
Kemasannya berbentuk jar yang terbuat dari plastik dengan kombinasi dua warna yaitu putih dan merah muda. Pada sekeliling kemasannya terdapat stiker dengan tulisan nama produk, deskripsi dan komposisinya. Pada bagian atas tutup kemasan terdapat tulisan ‘Cussons’ dengan warna senada. Saat bagian tutup dibuka, isi produknya akan langsung terlihat.

cussons-cream-almond-rose-oil-review

 PRODUCT DESCRIPTION
It stated that it’s a cream with mild formula and soft floral scent dengan dua bahan unggulan yaitu Almond Oil dan Rose Oil. Cussons Soft and Smooth Cream ini bisa membantu kulit terasa lembut, halus dan kenyal. Kedua bahan tersebut dapat membuat kulit lembab dan sehat serta memberikan keharuman yang menenangkan.

cussons-cream-almond-rose-oil-review

 INGREDIENTS
As stated above, produk ini mengandung Almond Oil dan Rose Oil. Almond Oil berfungsi sebagai pelembab kulit sedangkan Rose Oil berfungsi sebagai aromatic scent atau pemberi keharuman. Selain dua bahan tersebut, krim ini juga mengandung beberapa bahan lainnya seperti, Propylen Glycol, Phenoxyethanol. Sayangnya nggak ada bahan yang akan memberikan efek tertentu untuk kulit. Tapi plus-nya, krim ini nggak mengandung alkohol dan sulfate.

 WHEN & HOW TO USE
Gunakan krim ini kapanpun saat kulitmu terasa kering. Cara penggunaannya, ambil krimnya dengan tangan atau dengan spatula lalu oleskan dan ratakan ke seluruh permukaan kulit. Seperti yang kamu tau, krim ini ditujukan untuk penggunaan di area tubuh bukan bagian muka. Tapi bisa kok dipakai di kulit muka hehe *maksa*. Jadi intinya krim ini serbaguna, all-in-one cream :^)

cussons-cream-almond-rose-oil-review

 THE PERFORMANCE
Cussons Soft and Smooth Cream mempunyai krim yang berwarna putih. It has a thick texture but still blendable. Aku sarankan krim ini nggak dipakai saat kamu sedang buru-buru, karena butuh waktu lama supaya krimnya benar-benar meresap ke kulit. Selain itu hindari berada ada di daerah yang panas, ya. Krim ini akan membuat wajahmu terlihat oily dan somehow kayak belum mandi gitu.

Pada awal pemakaian aku merasa krimnya lumayan lengket. Hasil akhirnya bukan matte tapi lebih ke dewy. Kulitku kelihatan sehat dan lembab, sayangnya itu hanya di 1 jam pertama setelah itu akan berubah jadi oily parah. Ini berlaku saat aku ada di daerah yang panas, baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hasilnya akan berbanding terbalik jika aku ada di ruangan ber-ac. Saat suhu di sekitarku sejuk kulitku normal, nggak berminyak tapi juga nggak kering. Jadi sesuaikan pemakaiannya dengan kebutuhan dan aktivitasmu ya.

Satu hal lagi, krim dari Cussons ini wangi banget. Baunya sendiri sih enak, khas bau segar produk bayi. Baunya masih bisa tercium setelah krimnya diratakan ke kulit. Bagi yang kurang suka krim wajah dengan bau-bauan, maka krim ini kurang cocok untuk kamu.

 MY THOUGHTS
Selama pemakaian tiga bulan pertama sebagai krim wajah aku nggak merasakan ada masalah. Tenang aja, krimnya nggak bikin kulit breakout kok. Aku hanya pakai sebagai pengganti krim malam karena aktivitasku 80% di luar ruangan. Aku menghindari efek oily dari krim ini yang (mungkin) bisa bikin luntur makeup-ku, jadi lebih aman dipakai saat malam hari.

Setelah tiga bulan percobaan aku memutuskan krim ini nggak akan jadi pengganti krim malam yang biasa aku pakai, jadi nggak termasuk ke night skincare routine-ku. Kenapa? Penjelasannya dibawah ini.

Bau krim ini seperti bunga karena ada kandungan Rose Oil didalamnya. Baunya wangi tapi buat aku pribadi ini akan jadi pro dan con sekaligus. Pro, karena akan tetap wangi jika digunakan di tangan atau bagian tubuh lain. Con, karena akan tetap wangi jika digunakan di kulit wajah. Aku bukan orang yang menghindari perfume untuk produk perawatan kulit wajah tapi juga kurang suka jika baunya berlebihan/terlalu wangi. Nah, si Cussons ini termasuk punya bau yang diatas batas toleransi hidungku haha. Ini sih menurutku secara pribadi, pendapat orang lain bisa jadi bebeda. Jadi buat aku, I will not use it as a face cream but as a hand cream instead. Bagi kamu yang nggak keberatan dengan wanginya, silakan pakai krim ini sebagai krim pagi/malam untuk skincare routine.

Yang aku rasakan selama ini, Cussons Soft and Smooth Cream membuat kulitku super-lembab dan terasa kenyal. Sesuai dengan apa yang tertulis pada deskripsi produknya. Pemakaian rutin selama tiga bulan di malam hari masih menyisakan setengah isi produk. Tapi begitu aku pakai jadi hand cream, langsung habis kurang dari satu minggu haha. Produk ini jadi favoritku kalo lagi ada acara indoor ber-ac dalam waktu yang lama. Krim Cussons ini akan menyelamatkan tanganku dari kekeringan. Dua jam setelah aplikasi masih terasa lembabnya walaupun baunya hanya terisisa samar-samar. Menurutku it’s a good subtitute for a body lotion, karena lotion yang aku pakai kelembabannya nggak betahan selama ini. 


 menjaga kelembaban kulit di ruang ber-ac
 wangi tahan lama
 A good substitute for hand cream

 terlalu wangi

[Formula] ★★★☆☆
[Moisture] ★★★★★
[Scent] ★★★★☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Minimarket/Supermarket
Price? Rp. 14.000

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. Pernah nguping anak SMA waktu di Supermarket dan dia rutin pake ini untuk leher katanya bersih dan ternyata dia make udah satu tahun. Aku pengen nyoba juga tp males juga hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untk menyamakan warna leher gitu? Wah aku baru tau nih 😅
      Tapi satu tahun lama juga yak hehe

      Delete
  2. Anakku kebetulan pakai ini, kadang kalau kulit kering aku juga pakai ini tapi belum pernah untuk wajah sih krn wajaku agak sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cussons memang sahabatnya bayi dan anak-anak sih hehe. Kalo mau coba di kulit yg sensitif perlu lebih hati-hati ^^;

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Sorry, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)