19 March 2018

Marina UV White Body Scrub Healthy & Glow Review

review-marina-uv-white-body-scrub-healthy-glow

Secara keseluruhan kulit perlu perawatan. Nggak hanya kulit bagian wajah saja, tapi juga kulit badan. Hayo siapa yang cuma rajin merawat wajah tapi badannya dianggurin?? Badan juga perlu diperhatikan lho. Perlu dibersihkan secara berkala dan perlu pelembab seperti halnya kulit wajah.


Nah kali ini aku mau bahas tentang lulur badan (body scrub) dari Marina. Kayaknya ini tulisan pertamaku yang membahas lulur badan, ya? Sebelumya aku sudah pernah sharing review beberapa produk body care, tapi belum ada yang bahas lulur hehe. Yuk baca reviewnya!

Baca juga: All Body Care Reviews

PRODUCT DESCRIPTION
Nama produknya, seperti tertera di judul, Marina UV White Body Scrub Healthy and Glow. Produk ini adalah body scrub atau lulur untuk badan yang punya kandungan milk protein, pearl nutrient, Vit. B3 & E. 

Deskripsi singkatnya cukup menarik, kan? Fungsi utama dari kandungan tersebut adalah untuk menghasilkan kulit yang bersinar (glowing white healthy) dan kulit yang lebih cerah (even skin tone). 

Produk ini akan cocok untuk kalian yang ingin mencerahkan kulit. Beratnya 200 gram, sangat cukup untuk pemakaian selama beberapa bulan.

review-marina-uv-white-body-scrub-healthy-glow

Body Scrub Marina ini sudah punya nomor BPOM, jadi nggak perlu ragu untuk beli dan coba produknya. Selain itu sudah ada logo Halal dari MUI juga, kalo kalian sedang mencari produk-produk Halal untuk body care, Body Scrub Marina ini bisa jadi salah satu pilihannya.

Pada kemasannya tertulis bahwa produk ini mempunyai scrub lembut untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, menjadikan kulit bersih dan tampak halus merona. Hmm bener nggak, ya?? Yuk cek dulu komposisinya!

PACKAGING
Kemasannya terbuat dari plastik berbentuk jar dengan tutup yang dapat diputar. Walaupun terbuat dari plastik tapi kemasannya cukup aman dan kuat kok. 

Nggak perlu khawatir isinya tercecer atau tumpah. Kemasan plastik punya kelebihan yaitu ringan dan nggak mudah pecah, cocok digunakan untuk produk lulur seperti ini.

review-marina-uv-white-body-scrub-healthy-glow

Desain kemasannya sendiri menurutku biasa aja. Secara keseluruhan wadahnya berawarna putih. Terdapat stiker di bagian badan kemasan dan bagian tutupnya. 

Warna stikernya biru tua dengan gambar susu dan mutiara. Pada bagian tutup dan badan kemasan terdapat nama produk dengan font khas Marina.

INGREDIENTS
Body Scrub Marina mengandung beberapa bahan yang baik untuk untuk membersihkan dan menghaluskan kulit sekaligus. Ada Glycerin, Vitamin B3, Vitamin E, Olive Oil, Hydrolyzed Pearl, Sea Salt dan Hydrolized Milk

Glycerin sudah cukup terkenal berguna untuk melembabkan kulit. Sea Salt berguna sebagai scrub yang bekerja untuk mengangkat kotoran di kulit. 

Hydrolized Pearl dan Milk akan membantu untuk mencerahkan kulit. Campuran antara semua bahan tersebut akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan tetap melembabkan kulit.


WHEN & HOW TO USE
Saran pemakaiannya satu kali dalam seminggu. Caranya ambil lulur secukupnya kemudian oleskan dan ratakan ke seluruh tubuh. Gosok perlahan hingga kotoran terangkat dan bilas dengan air hingga bersih.

Aku pribadi, pakai lulurnya setiap tiga hari sekali. Aku selalu aplikasikan lulurnya saat badan dalam keadaan kering. Biasanya aku gosok selama 20 menit baru setelah itu dibilas dengan air biasa. Kalo mau pakai air hangat juga boleh kok, bebas ^^

review-marina-uv-white-body-scrub-healthy-glow

THE PERFORMANCE
Body Scrub Marina ini punya tekstur yang berbeda dari lulur-lulur yang pernah aku coba sebelumnya. I was expected it to be a little bit watery but it was not. Teksturnya padat. 

Kalo harus pilih produk untuk perbandingan, aku rasa teksturnya mirip Vaseline Petroleum Jelly. Padat tapi juga masih mudah untuk dibaurkan ke kulit. Kelebihan dari tekstur seperti ini adalah nggak akan meluber kemana-mana walaupun kemasannya dalam kondisi terbalik. Warna dari krimnya putih. 

Saat dioleskan ke kulit akan terasa butiran-butiran sea salt-nya. Butiran sea salt-nya nggak begitu terlihat (di dalam kemasan) tapi saat diratakan baru akan kelihatan.
Berhubung tekstur dari Body Scrub Marina ini padat, aku kira akan sulit untuk dibaurkan/diratakan ke kulit. Tapi ternyata nggak samasekali. Krimnya mudah diratakan. 

Saat digosokpun nggak terasa sakit. Butiran sea salt-nya cukup gentle di kulit. Tipe kulit kering seperti aku nggak merasa kesakitan selama aplikasi Body Scrub Marina ini. Nggak perlu takut kulit akan memerah atau iritasi, aman-aman aja.

Butuh waktu sekitar 20 menit supaya scrubnya berubah jadi lebih kering. Selama itu, aku gosok terus menerus hingga kotoran yang ada di badan terangkat. 

Nantinya kotoran yang menempel pada scrubnya akan terlepas dari permukaan tubuh saat sudah mulai mengering. Jadi jangan berhenti menggosok selama teksturnya belum berubah ya.

review-marina-uv-white-body-scrub-healthy-glow

 MY THOUGHTS
Ini pengalaman pertamaku pakai produk lulur dari Marina. Produk-produk yang sudah pernah aku coba sebelumnya dari brand ini hanya lotion. Aku pribadi nggak punya alasan khusus saat beli Body Scrub Marina ini haha, asal ambil aja. Kebetulan stok lulur lagi habis ^^

I’m impressed with the texture. Aku nggak nyangka ternyata tekstur seperti ini bisa terasa gentle di kulit. Awalnya takut akan terasa kasar dan sakit saat digosok. 

Pikiran tentang body scrub harus terasa kasar dan sakit saat digosok supaya hasilnya maksimal itu perlu dihilangkan. Kalo menurutku, body scrub yang bagus tetap harus aman dan nyaman saat digunakan tapi juga tetap efektif menghilangkan kotoran.

Aku puas sama hasil kerja Body Scrub Marina ini. Terbukti sesuai dengan apa yang terdeskripsikan di kemasan. Scrubnya lembut dan mampu mengangkat kotoran. 

Tingkat ‘kebersihan’ dari scrubnya sesuai dengan ekspetasiku. Body Scrub Marina ini nyaman untuk digunakan untuk tipe kulit yang kering (seperti kulitku). Saat digosok pun nggak perlu tenaga yang terlalu kuat. Cukup digosok pelan-pelan.

Untuk baunya, tipikal bau parfume Marina sih. Miriplah sama bau-bau lotionnya (yang sejenis). Aku pribadi nggak ada masalah sama bau seperti ini, walaupun bukan tipe bau favoritku juga. 

Selama aplikasi gosok-menggosok baunya masih bertahan tapi setelah dibilas baunya ikut hilang hahaha. Masih wangi kok, cuma ya nggak sewangi seperti awal pakai. Kalo mau wanginya tahan lama lebih baik pakai lotion yang sejenis yaa. Jadi wanginya bisa nempel terus di badanmu.

Setelah dibilas, wanginya memang berkurang tapi efek lembabnya tetap bertahan lho. Setelah badan dikeringkan dengan handuk, kulit masih terasa lembab dan halus. Sedangkan untuk efek cerahnya, aku belum bisa cerita banyak. 

Aku rasa efek cerah akan butuh waktu yang cukup lama supaya terlihat hasilnya. Eh, tapi  bukan berarti nggak mungkin. Selama kamu pakai Body Scrub Marina secara rutin mungkin hasilnya akan kelihatan. Jadi silakan coba ya!

Untung banget ya, soalnya aku beli ini asal, eh ternyata memang bagus dan efektif. I would recommend this product to all of you yang lagi cari lulur murah meriah tapi nggak murahan. Serius bagus! ^^

Update 4/08/2018

Produknya sudah habis dan aku mau kasih update review untuk body scrub-nya. Sejauh ini aku masih merasakan hal yang sama kayak diawal review. Kulitku terasa lebih halus, lembab dan wangi. 

Setelah beberapa kali pemakaian aku merasa kulitku lebih cerah sedikit, sayangnya efek ini nggak bertahan lama. As a normal body scrub, produk ini bagus kok tapi untuk brightening effect-nya menurutku masih kurang. 

Jadi kalo kamu beli produk ini untuk tujuan memutihkan kulit (whitening), kayaknya kamu pilih produk yang salah hehe.

 scrub lembut
 melembabkan kulit
 efektif mengangkat kotoran/sel kulit mati 
 isi produk banyak (200 gram)
 murah
 mudah ditemukan

 wanginya kurang tahan lama

[Formula] ★★★★☆
[Moisture] ★★★★☆☆
[Scent] ★★★☆☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Minimarket/Supermarket
Price? Rp. 13.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES