05 March 2018

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Review

hada-labo-tamagohada-mild-peeling-aha-bha-review

Setelah mencoba rangkaian Shirojyun dari Hada Labo aku juga tertarik untuk mencoba face wash-nya. Kali ini bukan dari seri Whitening maupun Moisturizingnya. Face wash yang aku coba ini namanya Tamagohada Mild Peeling. Eh tapi ternyata bukan peeling model masker atau scrub gitu tapi dalam bentuk sabun. Produknya menarik and I heard they have a good reputation too so I decided to try one. 

hada-labo-tamagohada-mild-peeling-aha-bha-review

hada-labo-tamagohada-mild-peeling-aha-bha-review

As you can see on the packaging, these one claims to be a 2in1 product as make up remover and face wash. Ini jadi produk 2in1 pertama yang pernah aku coba. Setauku Nivea juga punya produk semacam ini. Waktu itu sih kurang tertarik. Tapi waktu tau kalo Hada Labo juga mengeluarkan produk serupa aku pengen nyobain haha. I guess karena si Hada Labo ini ada kandungan AHA+BHA-nya deh ya. 

 PRODUCT DESCRIPTION
Sabun ini menyatakan dapat digunakan sebagai pembersih make up sekaligus sabun muka yang dapat membersihkan dan melembutkan kulit karena pHnya sesuai dengan kulit. Selain itu sabun ini tidak mengandung pewarna, pewangi, mineral oil dan ethanol. Alasan ini juga yang bikin aku akan tetap beli produknya Hada Labo walaupun harganya agak mahal. Nggak semua sabun atau skincare secara umum melepas penggunaan pewarna dan pewangi. Sabun ini menyatakan dapat membantu mengurangi kulit yang kusam dan membantu menjaga tekstur kulit.

 PACKAGING
Kemasannya cantik dan simpel. Terutama warnanya, aku suka banget. Yang aku beli ini ukuran 100 gram, tubenya warna biru kehijauan dan tutupnya berbentuk flip berwarna putih. Bahan kemasannya terbuat dari plastik. Bagian depannya terdapat nama produk, sedangkan di bagian belakangnya terdapat deskripsi, komposisi dan cara pemakaian produknya. Tanggal kadaluarsa bisa kalian temukan di bagian teratas dari kemasan ya.


hada-labo-tamagohada-mild-peeling-aha-bha-review

hada-labo-tamagohada-mild-peeling-aha-bha-review

hada-labo-tamagohada-mild-peeling-aha-bha-review

 THE PERFORMANCE
Aku rutin pakai sabun ini setiap malam. Kenapa cuma dipakai malam hari aja? Karena ada AHA-nya. Pada bagian belakang kemasan tertulis sabun ini mengandung 1% AHA dan disarankan menggunakan sunblock untuk melindungi kulit setelah pemakaiannya. Aku menghindari efek-efek yang nggak diinginkan, jadi amannya dipakai waktu malam aja (dimana aku nggak keluar rumah lagi). Kayaknya ini bakal awet sampai beberapa bulan kedepan. Mungkin sampai akhir tahun pun aku tetap pakai ini karena nggak habis-habis ahaha.

hada-labo-tamagohada-mild-peeling-aha-bha-review

hada-labo-tamagohada-mild-peeling-aha-bha-review

 MY THOUGHTS
Krim sabunnya warna putih dan busanya nggak banyak. Foto terakhir itu aku membandingkan sabun Mild Peeling ini dengan sabun face wash Hada Labo Shirojyun. Perbedaan utama, Mild Peeling ada butiran scrubnya dan somehow lebih kental. Scrubnya kecil banget dan nggak kasar kok. Selama pemakaian nggak bikin kulitku iritasi. Tapi sayangnya setelah dibilas it makes my skin feel slightly dry. Nggak sekering kayak pakai face washnya brand sebelah sih, but still :-(  

Hasil akhirnya selama dua bulan pemakaian pertama, nggak ada perubahan yang wah di wajahku, selain bersihnya. Yang aku suka dari sabun ini, praktis banget. Apalagi kalo dibawa travelling yang bagasinya dibatasi. Cukup bawa ini aja, tanpa micellar water pun makeup bisa hilang dan bersih. Tapi pas sampai rumah, ya tetep, harus double cleansing 😅


 praktis, makeup remover sekaligus face wash
 mengandung AHA+BHA
 mengandung AHA 1%
 pH seimbang
 bebas pewarna
 perfume, ethanol, and mineral oil free

 kurang melembabkan

[Formula] ★★★★☆
[Moisture] ★★☆☆☆
[Overall] ★★★☆☆

Where to buy? supermarket.
Price? Rp. 40.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES