21 March 2018

Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara Review

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review

Finally, review maskara ini selesai juga. Setelah lama mendekam di draftku selama beberapa minggu hahaha. Ini adalah maskara pertama yang aku beli setelah tiga tahun nggak pernah beli atau pakai maskara. 

Iya beneran nggak pakai maskara samasekali. Alasan?? Cuma pengen nggak ribet aja. Berhubung jadwal kuliahku juga nggak sepadat dulu jadi aku ada waktu lebih luang juga (untuk dandan). Tahun lalu, Maybelline seri The Falsies lagi rame banget jadi aku pengen nyoba juga :D

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review

 PACKAGING
Packaging luarnya biasa aja, seperti yang terlihat di foto yaitu berupa karton dengan cover plastik mika. Bagian depannya terdapat tulisan nama produk dan di bagian belakang terdapat tulisan dekripsi produk dan ingredientsPackaging maskaranya sendiri nggak biasa. Berbeda dari seri maskara Maybelline sebelumnya. The Falsies Push Up Drama ini punya kemasan yang lumayan tinggi yang terbuat dari plastik dengan tiga warna utama. Tutupnya berwarna merah, body berwarna hitam dan bagian bawah berwarna merah muda. 

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review
mascara swatch
 COLOR & APPLICATOR
Stik aplikator maskaranya cukup panjang. Ukurannya sangat nyaman untuk digunakan. Brush/wandnya terbuat dari plastik atau karet? Lentur gitu. Ada gerigi di seluruh bagain brushnya. 

Maskara dengan brush semacam ini mudah diaplikasikan ke bulu mata. Sayang, aku kurang suka sama brushnya, kegedean. Waktu beli ini aku nggak bisa lihat brushnya karena di Guardian nggak ada samplenya. 

Walaupun di packagingnya juga ada gambar brushnya sih but akan lebih enak kalo bisa lihat langsung kan ya hahaha. If only the brush is smaller then it would be really great. I wish :') 

Menurutku ukuran brushnya lumayan besar jadi agak susah untuk aplikasi ke bulu mata bagian ujung (terluar) dan bagian bulu mata bagain bawah. Seringkali aku harus merapikan lagi dengan cotton bud

Lumayan makan waktu sih, apalagi kalo lagi buru-buru. Selain itu karena brushnya punya gerigi di sekelilingnya, ini juga bikin maskaranya nempel di bagian yang nggak pengen aku kasih maskara. 

Maskaranya warnanya hitam. Baunya kayak maskara pada umumnya, I don't know how to decribe the scent I'm sorry :-|

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review
normal eyes // without makeup
Iya itu dark circle lmao. Akibat proses pengerjaan skripsi yang melelahkan. Makluminlah ya :')

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review
with push up drama mascara

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review
(detail) with push up drama mascara
 THE PERFORMANCE
Verdict maskara ini adalah mem'push up' bulu mata. Aku rasa produknya mengerjakan apa yang harus dikerjakan. Sesuai iklannya hehe. Cukup sekali pakai aja sudah cukup menahan bulu mataku sepanjang hari (8 jam). 

For your information, bulu mataku memang aslinya sudah lumayan panjang dan lentik. Jadi hasil lentik dari maskara ini nggak seberapa terlihat. Satu hal yang paling noticeable setelah pakai maskara ini adalah bulu mataku 'terlihat' lebih panjang. 

Bahkan ada yang ngira aku pakai bulu mata palsu haha. Padahal ya cuma pakai maskara ini aja. Anehnya kalo dari deket gini (seperti di foto) nggak begitu kelihatan panjangnya ya? Aku rasa itu efek ilusi aja hahaha. 

Tapi seriusan deh, overall look jadi lebih cantik. Mata nggak perlu dikasih eyeshadow atau eyeliner, pakai maskara ini aja sudah cukup.

Oh iya, di foto ini aku nggak pakai penjepit bulu mata. Memang sengaja nggak pakai. Soalnya bulu mataku somehow jadi aneh kalo dikeriting hahaha. Malah jadi terlalu lentik dan nggak natural. 

Satu hal lain yang amazing dari maskara ini adalah dia bikin bulu mataku terpisah dengan sangat baik.  Kalo aku bilang nih ya, formulanya bagus. Maskara ini juga nggak ngegumpal saat dipakai :-]
maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review
after 8 hours
 MY THOUGHTS
Maskara ini sangat nyaman digunakan. Selama delapan jam pemakaian aku nggak merasa terganggu samasekali. Rasanya kayak nggak pakai maskara. Ringan banget dan nggak ada efek samping gatal, merah, perih atau apapun. Nyaman aja. 

Foto diatas itu adalah foto yang aku ambil setelah beraktivitas. Aku ke kampus dan jalan-jalan juga. Selama itu aku juga sempat cuci muka (dengan air) tiga kali. As you can see, nggak banyak berubah. 

Bahkan bulu mataku tetap terangkat dan terpisah, sama seperti awal pemakaian. So, klaim waterproof dan push up-nya terbukti dong ya. Bulu mataku masih secantik sebelumnya hehehe. 

Maskaranya nggak smudging juga. Mataku aman walaupun basah dan berminyak. Sayangnya maskara ini nggak begitu ngasih volume ke bulu mataku.

Overall aku suka banget sama maskaranya. Kecuali brushnya sih. But well itu masih bisa dimaafkan karena formulanya bagus banget!!!! Walaupun maskara ini waterproof tapi gampang dibersihkan dengan makeup remover kok. 

Aku biasa pakai eye makeup remover dari Maybelline juga. Ada varian lain dari seri The Falsies ini, yaitu Push Up Angel. Warna kemasannya ungu. Aku pernah lihat brush aplikatornya lebih ramping, kayaknya aku harus coba juga deh hehe. Aku bakal masukin itu jadi wishlist untuk bulan depan ^-^

maybelline-the-falsies-push-up-drama-mascara-review

waterproof
lightweight formula
✿ bikin bulu mata lentik, sesuai namanya 'push up mascara'
✿ memisahkan bulu mata dengan baik
✿ efeknya tahan lama

brush/wand-nya besar
✿ nggak begitu ngasih volume ke bulu mata

[Color] ★★★★★
[Formula] ★★★★★☆
[Durability] ★★★★★
[Volume] ★☆☆☆☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Maybelline official store/Drugstore/online shop.
Price? Rp.120.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES