Kojie San Kojic Acid Soap Review

7:41 AM

kojie-san-kojic-acid-soap-review

Oh wait, it's the 14th day of February! I hope you're doing fine wherever you are. Well, it's time to write a new post. So today's review is about kojic soap from Kojie San! This review will be on Bahasa Indonesia, you can switch over English if you prefer so. Just hit the translate box on the side of my blog.

kojie-san-kojic-acid-soap-review

PACKAGING
Kemasannya simpel sekali. Boxnya warna putih dengan gambar perempuan Jepang, I guess? Di depannya ada tulisan Kojie San dan nama produknya yaitu kojic acid soap. Sabun ini berbentuk batang dan tersedia dalam dua ukuran yaitu 65 gram dan 135 gram. Gambar produk yang ada di review ini adalah sabun ukuran 65 gram. Nggak ada perbedaan kemasan antara keduanya selain ukuran boxnya yang lebih besar.

kojie-san-kojic-acid-soap-review

PRODUCT DESCRIPTION
Beda ukuran sabunnya maka beda juga harganya. Sabun ukuran kecil harganya sekitar Rp. 22.000 dan yang besar sekitar Rp. 40.000. Harga ini bisa bervariasi antar toko ya. Kalo mau lebih murah bisa beli online aja hehe. Aku beli ini di Guardian. Sabun kojic acid ini bisa dibeli di supermarket/guardian/online. Aku belum pernah menemukan sabun ini di minimarket. 

Maaf ya, nggak ada gambar sabunnya, karena udah habis hehehe. Aku belum beli lagi. Anyway ini adalah sabun keduaku. Sebelumnya aku pernah beli yang ukuran 135 gram. Waktu mau beli lagi ternyata sisa yang kecil aja jadi yaudah deh seadanya. Sabunnya berbentuk batang berwarna oranye. Persis warna jeruk. Bayangin aja warnanya jeruk gimana haha. Nggak cuma warnanya aja yang kayak jeruk, baunya juga. Baunya seger gitu. I know, the good soap should not have a lot of fragrance but I love the smell so much lol

WHEN & HOW TO USE (+TIPS)
Aku pakai sabun ini sebagai sabun muka aja. Supaya pemakaiannya maksimal dan nggak terbuang sia-sia, sebaiknya potong sabun menjadi beberapa bagian. Aku pribadi selalu memotong sabun selebar kira-kira 2 cm untuk digunakan dan sisanya disimpan. Akan aku potong lagi nanti setelah potongan yang pertama habis. Cara kayak gini bikin sabunnya lebih awet juga. Tapi kalo kalian pengen pakai sabun ini sebagai sabun mandi (untuk badan) ya silakan pakai utuh aja. Kalo dipotong malah nggak enak pakainya hehe. Gunakan setiap kali ingin membersihkan wajah.

Aku pribadi nggak pakai sabun ini setiap hari. Awalnya aku pakai setiap hari tapi ternyata kulitku nggak kuat. Pemakaian setiap hari rutin (pagi-siang-malam) bikin kulitku super kering. Jadi aku akalin cuma pakai setiap malam dua hari sekali. 

MY THOUGHTS
Pasti pada heran, kenapa aku tetap pakai sabun Kojic Acid ini walaupun kering di kulit? Karena efeknya bagus. Beneran cerah. Aku beru merasa perubahannya setelah dua minggu. Selama dua minggu itu produk baru yang aku coba ya cuma sabun ini aja. Jadi cerahnya kemungkinan besar karena pakai sabun ini. Komposisi sabunnya nggak macem-macem dan aku rasa nggak ada yang berbahaya juga. Hanya aja, untuk kalian yang kurang suka fragrance di produk skincare mungkin akan kurang suka sama baunya Kojic Acid ini, karena bau jeruknya strong banget.

Cukup diusap dua sampai tiga kali aja udah bisa bikin busa yang cukup banyak. Busanya kemudian dioleskan ke wajah dan dipijat, seperti pakai sabun wajah pada umumnya lah ya. Verdict sabun ini hanya untuk membersihkan kulit (wajah dan badan) but it does more than that.  Sabun ini bagus banget. Setelah dibilas akan bikin kulit terasa kenyal dan halus. Ada efek cerah juga yang bisa terlihat setelah beberapa kali pemakaian (tergantung kulitnya). Satu minus dari sabun ini adalah dia bikin kulitku kering sekali. Untuk kalian yang tipe kulitnya normal atau berminyak mungkin nggak akan bermasalah dengan ini. 

Overall, aku suka sama sabunnya. Recommended untuk dicoba, siapa tau bisa mencerahkan kulitmu juga :-)


 mencerahkan kulit
 mengenyalkan kulit
 nggak bikin iritasi kulit
 baunya seger

 kurang melembabkan

[Formula] ★★★☆☆
[Moisture] ★★☆☆☆
[Scent] ★★★★★
[Overall] ★★★☆☆

Where to buy? Supermarket/Guardian/Online shop.
Price? Rp. 22.000-40.000

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Sempat penasaran sih sama sabun ini, cuma kalo bikin kulit kering aku mundur aja deh hehehe....Nice Info.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayangnya bikin kulit terasa kering. Tapi karena dia bisa mencerahkan, okelah aku maafkan hahaha 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)