Hada Labo Shirojyun UItimate Whitening Lotion & Milk Review

2:11 PM

review-hada-labo-shirojyun-whitening-lotion-and-milk

Halo! Postingan ini adalah lanjutan dari review yang sudah aku buat beberapa hari yang lalu. Sebelumnya aku sudah mereview tantang face washnya Hada Labo, sekarang giliran milk dan lotionnya! As I said before, aku sudah pakai skincare series dari Hada Labo Shirojyun selama enam bulan terakhir. Menurutku waktu selama enam bulan cukup untuk mereview skincare yang baru dicoba. Jadi hasil reviewku nggak terkesan buru-buru. Menghindari adanya kesimpulan palsu hehehe.


review-hada-labo-shirojyun-whitening-lotion-and-milk

review-hada-labo-shirojyun-whitening-lotion-and-milk

Pertama, lotion. Lotion Hada Labo ini fungsinya seperi toner. Bukan toner untuk membersihkan makeup tapi untuk melembabkan kulit (setelah cuci muka). Botolnya warna biru dengan tutup flip. Well, sebenernya warnanya putih sih dengan stiker biru hahaha. Setiap botolnya berisi 100 ml, aku beli harganya Rp. 38.000.  Selama enam bulan pemakaian rutin aku sudah menghabiskan dua botol. Jadi ini botol keduaku. Satu botol bisa dipakai selama tiga bulan.

review-hada-labo-shirojyun-whitening-lotion-and-milk

 THE PERFORMANCE
Tekstur produknya cair banget. Warnanya putih, kayak air tapi keruh gitu. Nggak ada baunya karena ini fragance free, aman buat yang nggak suka bau-bauan. Untuk sekali pemakaian cuma butuh lima tetes aja. Cara pemakaiannya, tuang dan ratakan lotion di telapak tangan lalu usapkan ke wajah. Bisa sambil ditepuk-tepuk supaya lebih cepat meresap. Sebelum dan sesudah pemakaian memang nggak akan "kelihatan" bedanya tapi kulit terasa lebih lembab. 


review-hada-labo-shirojyun-whitening-lotion-and-milk

review-hada-labo-shirojyun-whitening-lotion-and-milk

Kedua, milkMlik Hada Labo ini fungsinya sebagai pelembab, I guess?? I'm not really sure hahaha. Aku sih pakai ini sebagai pelembab pertama. Aku pakai dua macam pelembab. Lapisan pertama aku aku pakai milk ini dan yang kedua day cream. Kelembaban kulitku jadi lebih tahan lama :-) Harganya Rp. 51.000, lebih mahal daripada lotionnya.

review-hada-labo-shirojyun-whitening-lotion-and-milk

 THE PERFORMANCE 
Teksturnya lebih kental dibandingkan lotionnya, tapi nggak sekental krim-krim pelembab biasanya. Kayak sabun mandi cair gitu if it does make sense lol. Warnanya putih susu. Setelah diratakan ke kulit warna putihnya nggak akan kelihatan. Milk ini juga butuh waktu untuk meresap ke kulit. Aku biasanya nunggu sekitar tiga sampai lima menit sebelum apply produk lain. Nggak kerasa lengket samasekali. Efeknya di kulit jadi kelihatan dewy, basah seger tapi nggak berminyak gitu hehe.


 MY THOUGHTS (LOTION & MILK)
Setelah enam bulan pemakaian lotion & milk ini aku nggak merasa kulitku lebih cerah sih, biasa aja. Yang terasa banget ya cuma lebih lembab. Padahal main goal pemakaian seri ini bukan untuk melembabkan, tapi untuk mencerahkan. Well, setiap kulit bisa punya reaksi yang beda-beda ya. Di wajahku nggak begitu cerah, sama aja kayak enam bulan sebelum pemakaian. Eh atau mungkin perlu waktu yang lebih lama supaya efek cerahnya kelihatan?

Kalo ditanya aku suka produk ini atau nggak, aku akan jawab suka. Aku tetap akan merekomendasikan produk ini ke orang lain. Silahkan dicoba, karena memang produknya bagus. Tapi dengan tujuan untuk melembabkan, bukan mencerahkan. Kelembaban yang dikasih sama seri ini seriusan bagus banget. Apalagi aku pakai ini waktu musim kemarau yang super panas, kulitku tetap lembab selama pakai mereka berdua. Nggak pernah merasa kulit selembab itu hahaha. Nah karena hasil akhirnya ternyata begini aku jadi pengen nyoba yang seri moisturizing deh. Kalo yang whitening bisa selembab ini, gimana yang moisturizing? Next time kalo yang ini sudah habis aku mau coba seri itu ^^

Mungkin ada yang heran, lho kenapa beli sampe dua botol lotion kalo memang nggak merasa ada perubahan? Aku beli botol kedua untuk nemenin botol milk yang belum habis. Jadi setelah tiga bulan, lotionku habis tapi milknya masih ada gitu. Kalo cuma pakai milknya aja, aku takut hasilnya nggak maksimal. Ternyata setelah enam bulan pun hasilnya nggak sesuai ekspetasiku. But I would still use the lotion as my daily toner :-)

✿ melembabkan kulit kering
✿ ringan
fragance free

✿ nggak bikin kulit cerah

[Formula] ★★★★☆
[Moisture] ★★★★★
[Scent] ★★★★★
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Supermarket/online shop.
Price? Rp. 38.000 & Rp 51.000

You Might Also Like

0 comment(s)

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Sorry, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)